Gubernur Lepas Ratusan Peserta Fun Bike Maju-Malaqbiq

Hits: 79

Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar,M.Si saat melepas Peserta Fun Bike Maju Malaqbiq di Kantor Gubernur Sulbar(photo:smd)

BANNIQ.Id.Sulbar. Rangkaian peringatan HUT ke 15 Provinsi Sulbar, Hari ini, Sabtu(21/9/2019) Ratusan peserta yang berasal dari Club’ Sepeda Se Sulbar mengikuti Fun Bike Maju Malaqbiq, yang dilepas langsung oleh Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar.

Menariknya fun bike kali ini, karena selain diikuti oleh Gubernur ,Pimpinan OPD dan Forkopimda Sulbar juga diikuti dua pejabat kementerian yakni Kepala Badan Litbang,Pelatihan dan Pendidikan Kemenag RI, Prof.Dr.H.Abd.Rahman Mas’ud, PHD. dan Dirjend P2P Kemenkes, Dr.dr.Anung Sugihantono.

Route yang ditempuh peserta Fun Bike ini, sejauh 15 KM, yang mengambil titik star di area kantor Gubernur Sulbar, melewati jalan RE Martadinata, Jalan Muh.Yani hingga KS Tubun dan Yos Sudarso berputar ke jalan arteri, dan kembali finish di kantor Gubernur Sulbar.

Dalam even fun bike Maju Malaqbiq ini, panitia menyediakan hadiah berupa 3 Unit Sepeda Motor, 12 Unit Sepeda, beberapa unit Kulkas dan Kompor gas serta puluhan hadiah hiburan.

Wagub Sulbar,Hj.Enny Anggraeny Anwar,Sekprov Dr.Muh.Idris DP, bersama pejabat Kemenkes, Dr.dr.Anung Sugihantono dan Pejabat Kemenag RI, Prof.Dr.Abd.Rahman Mas’ud(photo:smd)

Dalam amanatnya Gubernur Sulbar,Aibaal Masdar(ABM) menyampaikan apresiasi kepada semua sponsor yang telah berpartisipasi atas suksesnya penyelenggaraan Fun Bike.” kami menghaturkan terima kasih kepada sponsor yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, kegiatan ini patut kita kembangkan secara terus menerus agar kesehatan kita tetap terjaga melalui kegiatan bersepeda,” Harapnya.

ABM menambahkan, selaku ketua Ikatan Sepeda Indonesia(ISI) Sulbar, dirinya pernah menggagas tour de Celebes, yakni tour pulau Sulawesi dengan bersepeda,namun berbagia kendala,kegiatan tersebut belum dapat terwujud, namun dirinya berharap agar gagasan tour de Celebes ke depan dapat diwujudkan.

” Kita sudah pernah menggagas tour de Celebes, Dengan bersepeda saya selalu ketua Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Sulbar berharap kegiatan ini bisa terwujud ke depan, minimal dalam wilayah Sulbar saja dulu yakni dari Paku hingga ke Suremana,”Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekprov Sulbar Dr.Muh.Idris DP, juga mengapresiasi seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan Fun Bike Maju Malaqbiq. Menurut Idris Dengan Fun Bike dapat meningkatkan kebugaran bagi tubuh, Dan bila tubuh dalam keadaan bugar(sehat) hidup akan terasa bahagia.

” Kebahagiaan tidak diukur dari banyaknya uang, tapi bahagia itu dilihat dari kesehatan, siapa yang sehat pasti hidupnya bahagia,” Lugasnya.

Dalam kegiatan ini dilangsungkan juga Launching Klub Sepeda Pemprov Sulbar, Dengan Nama Club’, Sulbar Cycling Club (SCC). Launcing SCC ditandai dengan Pemasangan Baju Club SCC pada anggota kehormatan SCC, seperti Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, serta Kapolda Sulbar oleh Ketua SCC Dr.Muh.Idris DP.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *