Jumat, Oktober 4, 2024

Pemprov Sulbar Sumbang 18 Ekor Sapi Kurban untuk Kaum Dhuafa di Enam Kabupaten

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Wujud kepedulian terhadap kaum Dhuafa (fakir miskin) di enam Kabupten di Sulbar, Pemprov Sulbar yang dikoordinir Bagian Kesra Biropemkesra Setdaprov Sulbar, menyubangkan 18 ekor sapi untuk di kurbankan di Enam Kabupaten di Sulbar.

” Sapi yang 18 ekor tersebut adalah sumbangan OPD lingkup Pemprov Sulbar, kami fasilitasi pendistribusiannya, dan kemarin sudah diantar ke kabupaten,” jelas Kabag Kesra Biro Pemkesra Setdaprov Sulbar,Faizal, Sabtu(9/10).

Sedianya penyerahan sapi tersebut sebut Faizal, akan dilakukan sendiri oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik namun karena dinas luar sehingga diwakilkan ke Inspektur Inspektorat.

“Kemarin harusnya pak PJ Gubernur yang serahkan ke Kabag kesra seluruh kabupaten tapi beliau ada tugas luar akhirnya mewakilkan ke Inspektur inspetorat provinsi Sulbar,” imbuhnya.

Terkait mekanisme pembagiannya, lanjut Faizal sedikit berbeda dengan tahun lalu, jika tahun lalu ada di tiap masjid raya di kota Kabupaten Masing-masing, tahun ini kabupaten mendapatkan jatah sapi kurban masing-masing Tiga ekor dan diserahkan langsung ke masing-masing Kabag kesra Kabupaten.

” Sedikit berbeda dari tahun lalu, tahun ini kami langsung distribusikan ke Kabag kesra di 6 kabupaten sesuai arahan dari bapak PJ Gubernur, kemudian Setiap kabupaten kami beri 3 ekor sapi jadi jumlahnya 18 ekor,” pungkasnya|asdar

Baca Juga >>   Kejurnas Panahan Borneo 09 Graha KNPI di Balikpapan, Tim Archer Sulbar Sabet Dua Medali Perak dan Satu Medali Chopper
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: