Jumat, Oktober 4, 2024

Pemprov Berbagi Seribu Bendera, Apa Maknanya Bagi Warga Bala-balakang?

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Mamuju. Menyongsong Perayaan Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) secara simbolis menyerahkan 1000 bendera merah putih kepada Camat Bala-Balakang.

Penyerahan bendera adalah rangkaian dari Pencanangan program pembagian 10 juta bendera merah putih dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

Kepala Kesbangpol Herdin Ismail mengatakan penyerahan bendera secara khusus diserahkan kepada camat Bala-Balakang.

“Secara khusus Camat Bala-Balakang diberikan tempat khusus untuk menerima secara simbolis bendera tersebut. Sekira ada 1000 lembar bendera ini diserahkan ke Camat Bala-Balakang,” kata Herdin, Senin 8 Agustus 2022.

Herdin mengatakan, Bala-Balakang dipilih menjadi daerah pertama menerima bendera tersebut lantaran posisinya yang berdekatan langsung dengan Kalimantan Timur.

“Kita harapkan bisa segera dikibarkan di semua pulau yang ada di Bala-Balakang. Dengan adanya pembagian bendera ini sikap dan rasa nasionalisme masyarakat terhadap nilai perjuangan lebih baik,” ucapnya.

Terpisah camat Bala-balakang via telfon kepada Banniq.Id mengatakan, sejak awal ketika Kepala Kesbangpol menyampaikan bahwa ada program pembagian 10 juta bendera, dirinya langsung meminta diberikan 1000 bendera untuk Kecamatan Bala-balakang.

” Sejak pertama mendengar informasi adanya Program Pembagian 10 juta bendera dari Kesbangpol Provinsi saya sampaikan bahwa Kecamatan Bala-balakang minta 1000 bendera,” terang Sunarjo.

Atas pemberian seribu bendera tersebut, Sunarjo mengparesiasi Pemprov dan akan mengibarkannya di seluruh wilayah kecamatan Bala-balakang.

” Kami mengapresiasi Pemprov atas program pembagian seribu bendera ini, dan kami akan kibarkan di seluruh wilayah kecamatan Bala-balakang,” jelasnya.

Lalu terkait makna dari pemberian bendera tersebut bagi warga Bala-balakang di tengah keterbatasan dan berbagai persoalan sosial yang dihadapi hingga kini, Sunarjo menyebut, dengan pembagian bendera tersebut, warga Bala-balakang dapat lebih bersemangat dan memiliki nilai-nilai patriotik meskipun dalam kondisi keterbatasan.

Baca Juga >>   Relawan Aliansi Bangun Malaqbiq ABM-Arwan Nyatakan Dukungan ke Adami untuk Pilbup Mamuju

” Makna pembagian bendera ini bagi warga Bala-balakang ini, agar lebih memiliki semangat kejuangan dan niai-nilai patriotik meskipun dengan segala keterbatasan yang dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: