Jumat, Oktober 4, 2024

Dorong Peningkatan Produksi Usaha Pembuatan Roti, Dinas P3AP2KB Sulbar Serahkan Bantuan 20 Unit Mixer

- Advertisement -

Peserta Kursus pembuatan Roti dan Kue Dinas P3AP2KB Provinsi Sulbar.(photo:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Sebagai upaya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan menekan inflasi Dinas P3AP2KB Prov Sulbar melaksanakan kegiatan kursus pembuatan Roti dan kue kepada 60 pelaku UMKM Se Provinsi Sulbar.

Kepala Dinas P3AP2KB Hj.Jamilah Haruna,SH mengatakan, salah satu upaya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat adalah dengan memberdayakan mereka melalui kegiatan Pelatihan atau kursus .
” Kegiatan kursus ini adalah upaya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan khususnya untuk kaum perempuan yang menjadi pelaku usaha dengan memberikan pelatihan, bantuan alat produksi karena selama ini kondisi UMKM kita banyak yang terpaksa menutup usahanya karena kendala modal dan alat produksi,” jelas Jamilah.

Kadis P3AP2KB Sulbar,Hj.Jamilqh Haruna saat mengikuti kegiatan Rakerpim di Gedung BPMP Sulbar di Majene(photo:repro)

Dijelaskan, selain memberikan peningkatan kapasitas melalui kursus pembuatan kue dan roti, pada kesempatan in pula Dinas P3AP2KB juga menyerahkan 20 unit mesin Mixer kepada pelaku usaha kuliner pembuat roti dan kue.yang diterima oleh perwakilan UMKM Polman dan Majene yang diserahkan secara simbolis oleh PJ Gubernur Sulbar,Prof Dr.Zudan Arifakrulloh,di sela kegiatan Raker Pimpinan di Gedung BPMP.Majene, Selasa(5/7).

Dengan diserahkannya bantuan tersebut dapat memberi manfaat bagi Pelaku Usaha.UMKM untuk meningkatkan produksinya.

“Diharapkan Dengan bantuan peralatan dapat lebih meningkatkan hasil produksinya dapat lebih mengembangkan usahanya dan kehidupan ekonomi keluarga dan lebih sejahtera sejalan dengan program pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan,” pungkas Jamilah.|***

Baca Juga >>   Terkait Penilaian Kinerja Pemerintahan, Aldin: Mengukurnya dari Capaian Program, Bukan Kehadiran
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: