Jumat, Oktober 4, 2024

Maksimalkan Pelaksanaan Akselerasi 4+1, Bappeda Sulbar Rapat Bersama Camat dan Lurah Se Kecamatan Mamuju dan Simboro

- Advertisement -

Kepala Bappeda Sulbar, Dr. Junda Maulana saat Memmpin Rapat Kordinasi terkait Akselerasi Penangananan masalah 4+1 di Ruang Rapat Kantor Bappeda Sulbar(Photo:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan akselerasi 4+1 bagi Tim gugus tugas yang dibentuk utk melaksanakan rekonfirmasi dan kelapangan lokus Desa dan Kelurahan yg menjadi pendamping di Kabupaten Mamuju, Badan Perencanaan Pembangunan(Bappeda) Sulbar gelar Kegiatan Rapat Kordinasi yang menghadirkan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian, BKPP, Sekretariat Daerah, Dinas Perdagangan, Dinas PUPR, BPKAD, DLH dan Kebersihan, Camat Simboro, Camat Mamuju dan Para Kepala Desa/Kelurahan, dipimpin langsung Kepala Bappeda Sulbar,Dr.Junda Maulana, Kamis, 3 Agustus 2023. Rakor yang dipimpin oleh Bappeda Sulbar terkait Penanganan Kemiskinan, Stunting, Anak Tidak Sekolah, Pernikahan Anak dan Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Sulawesi Barat, di ruang Rapat RPJMD Bappeda Sulbar.

Melalui sambutan pembukaan, Dr Junda Maulana mengatakan bahwa, berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 3 Tahun 2023, perlunya reformasi birokrasi tematik dalam integrasi menunjang kinerja pembangunan pada Indeks Pembangunan Manusia dan sesuai SK Gubernur Sulawesi Barat Nomor 296 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas Penanganan Kemiskinan, Stunting, Anak Tidak Sekolah, Pernikahan Anak dan Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Di Tempat yang sama Kabid PSDA Nur Dajwi yang menguraikan secara teknis kegiatan yang dilakukan Bappeda terkait Akselerasi penanganan masalah 4+1 ini, kata Dajwi tim Bappeda telah mengunjungi beberapa desa dan kelurahan menyampaikan sosialisasi terkait penanganana masalh seperti Stunting, Kemiskinan Ekstrim, Pernikahan Anaka, Anak Putus Sekolah dan Inflasi daerah.I***


Baca Juga >>   Relawan Aliansi Bangun Malaqbiq ABM-Arwan Nyatakan Dukungan ke Adami untuk Pilbup Mamuju
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: