Jumat, Oktober 4, 2024

Emban Tugas Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan, Dewan Pendidikan Sulbar dan Mateng Gelar Rakor

- Advertisement -

Ketuan Dewan Pendidikan Provinsi Sulbar, Ansar Nur Hasanuddin, SE;M.Si saat memberikan arahan terkait Tusi Anggota Dewan Pendidikan pada Rakor dengan Anggota Dewan Pendidikan Mateng(photo;repro)

BANNIQ.Id. Topoyo. Dewan Pendidikan Sulbar yang akan melaksanakan Sosialisasi Hari ini tanggal 11 September di Mamuju Tengah, sebelumnya telah melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Anggota Dewan Pendidikan Mateng Pada Minggu Malam, 10 September 2023 di salah satu Warkop di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Rakor yang sekaligus sebagai ajang silaturrahim anggota Dewan Pendidikan Mateng yang baru dilantik oleh Bupati Mamuju Tengah, HM Aras Tammauni pekan lalu ini, dihadiri Sembilan Orang anggota Dewan Pendidikan Mateng yang dipimpin Langsung Ketuanya Subri, sementara itu anggota Dewan Pendidikan (DP)Sulbar hadir masing-masing, Ketua H.Ansar Nur Hasanuddin, Wakil Ketua sekertariat DP Sulbar.

Pada kesempatan ini Ketua DP Sulbar menyampaikan arahan ke Anggota DP Mateng terkait Regulasi berupa Peratran Gubernur terkait Pembentukan DP Sulbar yang diharapkan dibuat oleh DP Mateng sebagai Pedoman dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) Dewan Pendidikan di tingkat Kabupaten.

Selain itu, Mantan Kepala BKD Sulbar ini juga mengarahkan penguatan kesekretariatan dan Sarana Pendudukung.

Anggota DP Sulbar dan Mateng saat Kegiatan Rakor terkait Tusi Anggota Dewan Pendidikan di salah satu Warkop di Topoyo(photo;repro)

” Untuk mendukung pelaksanaan tugas Anggota DP harus dibantu staf sekertariat, kemudian juga kantor dan kendaraan operasional, ini saya sudah sampaikan saat pelantikan Anggota DP Mateng di hadapan Bupati, semoga sinergi dengan Pemkab terus terbangun untuk mendukung hal ini,” ujar Ansar.

Selain itu, hal lain yang jadi arahan dari DP Sulbar yakni terkait Rekonfirmasi data tentang ATS yang diduga tidak sesuai dengan jumlagh di lapangan, penerapan Zonasi pada saat PPDB, Guru penggerak, Kurikulum Merdeka Belajar, pemerataan tenaga pendidik, pemantauan dana DAK dan persoalan pendidikan lainnya.

Baca Juga >>   PMI Mateng Gelar Workshop Pembina PMR untuk Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan

” Harapan kami Berbagai Persoalan ini lah nantinya yang akan menjadi konsen teman-teman untuk melaksanakan Tusi sebagai anggota DP Kabupaten Mateng, dan kita juga berharap sinergi dengan Anggota DP Sulbar tetap terbangun di Masa yang akan datang,” Pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: