Jumat, Oktober 4, 2024

Penanaman Serentak Komoditas Cabai seluas 10 Ha, Yaumil: Ini Salah Satu Upaya Pengendalian Inflasi

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menghadiri kegiatan penanaman serentak komoditi cabe bersama kelompok tani (poktan) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (15/09).

Disela-sela kegiatan, Yaumil menyampaikan bahwa gerakan penanaman serentak komoditi cabe tersebut merupakan bagian dari upaya dalam pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Pasangkayu.

“Program kegiatan ini juga mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Barat berupa bibit cabe, pupuk, plastik mulsa serta beberapa alat media tanam lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, lahan digunakan adalah lahan yang sudah disediakan oleh kelompok tani dan TPID di Desa Kalola. Dimana dulunya lahan tersebut belum pernah digarap (lahan tidur).

“Lahan tidur tersebut dimanfaatkan oleh kelompok tani di Desa Kalola untuk ditanami cabe dan luas sekitar 10 Ha yang tersebar atau terbagi di beberapa titik lokasi di wilayah Desa Kalola,” kata Yaumil.|hen/***

Baca Juga >>   Terkait Penilaian Kinerja Pemerintahan, Aldin: Mengukurnya dari Capaian Program, Bukan Kehadiran
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: