Jumat, Oktober 4, 2024

Pengisian Jabatan Kakan Kemenag Mamuju, Syafruddin: Isu Jual Beli Jabatan Itu Fitnah

- Advertisement -

Kegiatan Kunjungan Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr.Syafruddin Baderung ke Kafilah STQHN di Jambi(foto;Banniq.id)

BANNIQ.Id. Jambi. Pengisian jabatan Kepala Kantor Kementerian (Kakan) Kemenag Mamuju yang ditinggalkan H.Makhmuddin, yang sudah Purnabakti, kini masih masih berproses di kanwil Kemenag Sulbar dan peserta yang ikut seleksi telah mengikuti assesmen sebagai syarat yang harus diikuti para calon yang ikut seleksi. Meskipun demikian, dibalik proses pengisian jabatan Kakankemenag tersebut, kakanwil Kemenag Sulbar, Dr.Syafruddin Baderung mengaku mendapat kiriman sms, terkait issu jual beli jabatan.

Proses seleksinya sementara berlangsung, juga sudah dilakukan assesmen terhadap peserta yang ikut seleksi sebagai syarat yang harus diikuti para calaon Kakankemenag Mamuju, ada yang sms ke saya terkait proses ini yang diissukan ada jual beli jabatan tapi saya katakan itu adalah fitnah,” jelas Dr.Syafruddin Baderung kepada Banniq,id. Senin , 30 Oktober 2023 di Hatel BW Luxury Jambi, dalam rangka pembukaan STQHN XXVII.

Hal tersebut disampaikan agar jangan sampai berkembang cerita yang tidak benar terkait proses pengisian jabatan Kakan Kemenag Mamuju, yang sudah berjalan sesuai prosedur dan regulasi yang ada. Untuk Sementara sebut Syafruddin jabatan Kakan Kemenag Mamuju dijabat PLT yakni Kabid Madrasah, Dr Misbahuddin.

” Untuk Sementara jabatan Kakan Kemenag Mamuju dijabat Oleh PLT yakni Kabid Madrsah Kakanwil Kemenag Sulbar yang SKnya diterbitkan Sekjen Kemenag,” Imbuhnya.

Jabatan PLT sendiri akan berakhir bila sudah ada penetapan Kakan Kemenag defenitif yang diperkirakan awal tahun anggaran baru. ” Untuk Kakan Kemenag defenitif, kemungkinan awal tahun anggaran baru sudah ditetapkan,” pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Jika Diberi Amanah, Paslon Assami Bakal Tingkatkan Layanan Pendidikan dan Kesehatan yang Terjangkau dan Bermutu
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: