Jumat, Oktober 4, 2024

Di Tengah Keterbatasan Fiskal, Sekertaris Fraksi Nasdem DPRD Sulbar Kembali Desak Pemprov Seriusi Urusan Bagi hasil Blok Migas East Sepinggan dan Blok Nort Adang

- Advertisement -

Sekertaris FRaksi Nasdem DPRD Sulbar, Hatta Kainang,SH(foto:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Sekertaris partai Nasdem DPRD sulbar, Hatta kainag,SH kembali meminta Pemerintah provinsi sulbar untuk mengseriusi perburuan hasil blok migas East Sepinggan dan Blok Nort Adang di perairan selat Makassar yang menurut dokumen dokumen sejak tahun 2010 dan 2013.

Dijelaskan Calon Anggota DPD Dapil Sulbar ini, pada saat penawaran lelang wilayah masuk wilayah sulbar dan pihak Dinas ESDM sulbar sering didatangi oleh SKK migas dan Kementrian ESDM terkait blok ini dan DPRD pun sudah meminta perubahan nama blok menjadi nama blok yang identik nama sulbar seperti blok manakarra dan blok nort adang manakarra.

” Kedua blok ini akan menghasilkan hasil gas yang luar biasa ,di tengah situasi fiskal yang sempit seperti ini semestinya kita melakukan perburuan SDA yang memang masuk wilayah kita ,kalau kita ragu dengan klaim titik bor bukan masuk 12 mill semestinya kita meminta SKK migas dan kementrian ESDM melakukan pengukuran ulang,” tegas Hatta, melalui Rilis Elektroniknya yang dikirim ke Redaksi banniq.Id, Sabtu, 2 Desember 2023.

Menyikapi hal ini Sebut Hatta, Sulbar harus mendapat kepastian atas hak ini ,di tengah keterbatasan fiskal kita harus melakukan perburuan sumber sumber pendapatan yang rill dan nyata.

“Kami berharap hal ini diseriusi di beberapa waktu yang lalu saya sering mengingatkan hal ini dalam rapat rapat di DPRD sulbar namun kami tidak pernah mendapatkan jawaban dan aksi atas hal ini tindak lanjut kami perlukan atas persoalan ini dan perusahaan Migas Eni Italia perlu dilakukan kordinasi segera ” Imbuhnya.

Hatta melanjutkan, Pihaknya menunggu respon kongkrit dari pemerintah provinsi Sulawesi Barat,audit audit atas blok migas yang ada di wilayah kita sulbar harus dilakukan pelibatan Pusat Hidro-Oseanografi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Pushidrosal TNI AL) .

Baca Juga >>   ABM-Arwan Dinilai Sebagai Pasangan Ideal, Diyakini Bakal Menangi Pilgub Sulbar 2024

“Kami pun pernah mengundang pakar geomatika ITS Surabaya untuk menjelaskan hal ini sehingga ini harus menjadi tugas bersama,” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: