Jumat, Oktober 4, 2024

Sebagai Salah Satu Tokoh Pejuang, Caleg DPR-RI Ibnu Munzir Tetap Akan Berkontribusi Bangun Sulbar

- Advertisement -

Calon Anggota DPR-RI Ibnu Munzir(foto:repro)

BANNIQ.Id. Mamuju-. Anggota DPR RI periode 2014-2019 daro Partai Golkar Dapil Sulbar yakng kini kembali mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Sulbar Ibnu Munzir, tetap berkomitmen membangun Sulawesi Barat (Sulbar),jika dirinya kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 .

Tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulbar ini menguraikan , sejak dulu dirinya telah berkontribusi untuk pembangunan setelah dirinya bersama para tokoh pejuang lainnya memperjuangkan pembentukan Sulbar.

“Sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Sulbar, dirinya akan malu ketika terpilih dia tidak memajukan Sulbar. Saya malu jika Sulbar ini tidak maju,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Periode 2014-2019 ini di sela Kegiatan Partai Golkar di Hotel Maleo Mamuju, Jl Yos Sudarso, Jumat (2/2/2024).

Ditambahkan, sejak ia menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Senayan Jakara dia telah banyak membantu masyarakat Sulbar.

“Saya bantu traktor untuk petani di Mamuju, Majene dan Polman hingga ada juga alat berat excavator untuk tambak di Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu dan bantuan-bantuan lainya,” katanya.

Ibnu juga menyebut, turut membantu pembangunan bendungan yang ada di Bodung-budong Mamuju Tengah (Mateng).

Dikatakan ada juga bantuan rumah di daerah Desa Bambu dan itu berdampak baik bagi masyarakat yang ada di Mamuju.

“Tidak jadi anggota DPR pun saya masih berusaha mendorong program ini masuk ke Sulbar, seperti membuat wirausaha baru ada 600 lebih di lima kabupaten di Sulbar,” bebernya.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memajukan daerah di sektor pelaku usaha atau UMKM.

“Kita ingin majukan wirausaha di Sulbar, karena daerah itu bisa maju ketika pelaku usaha di daerah mencapai 12 persen, sementara kita belum mencapai 2 persen,” pungkasnya.

Baca Juga >>   Mengenal Lebih Dalam Sosok Agus Ambo Djiwa yang Dilantik Hari Ini Sebagai Anggota DPR-RI Periode 2024-2029

Karena itu, jika dirinya duduk kembali di DPR RI dia akan fokus untuk memajukan Sulbar dengan menambah program.(*)

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: