Jumat, Oktober 4, 2024

Terminal Khusus Akan Dibangun di Desa Lebani, Bapperida Sulbar Ingatkan Perusahaan untuk Menghindari Kemungkinan Terjadinya Konflik Sosial

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Terkait rencana pembangunan Terminal Khusus di Desa Lebani Kecamatan Tappalang Barat oleh PT Tambang Batuan Andesit, Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat menghadiri rapat Teknis Pemeriksaan Formulir Kerangka Acuan Rencana Pembangunan Terminal Khusus tersebut di Senin, (04/03/2024).

Mewakili Kepala Bapperida, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan (Ifwil), Arjanto mengemukakan, terkait rencan apembangunan terminal khusus ini pemprakarsa telah melakukan sosialisasi dan konsultasi publik dengan Pemerintah setempat.

“Dalam rapat, Pemrakarsa memaparkan bahwa telah melakukan sosialisasi dan konsultasi publik dengan Pemerintah kecamatan Tapalang Barat beserta masyarakat setempat, dan masyarakat setempat mendukung pembangunannya”, sebut Arjanto usai mengikuti rapat.

Arjanto juga mengingatkan untuk betul-betul mematuhi peraturan yang ada termasuk memperhatikan delineasi hutan lindung, menjaga mangrove yang ada, menghindari konflik sosial yang mungkin dapat ditimbulkan.

“ Konsep Pembangunan itu selalu harus pro kesejahteraan masyarakat” pungkas Arjanto.

Terpisah, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana menyebut, pembahasan ini menjadi penting mengingat zona tersebut berada di zona perikanan tangkap.

” Sementara Sulawesi Barat diperhadapkan dengan posisi sebagai penyanggah IKN, dan Kebutuhan IKN beberapa tahun ke depan akan sangat tinggi terhadap material batu dalam pembangunannya,” jelas Junda.|***

Baca Juga >>   Sinkronisasi Data Peningkatan Jalan,Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Se Sulbar Gelar Rakor
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: