Jumat, Oktober 4, 2024

IGI Sulbar Dukung Upaya Kadisdikbud dalam Merealisasikan Keterpenuhan Kebutuhan Guru

- Advertisement -
  1. BANNIQ.Id. Sulbar. Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulbar, berdialog dengan Kadisdikbud Sulbar,Dr.H. Mithaar, pada hari Kamis, 21 Maret 2024,di kantor Disdikbud Sulbar.
  2. Pengurus IGI Sulbar yang dipimpin Ketuanya, Sutikno,S.Pd. Dia mengatakan IGI Sulbar Mendukung sepenuhnya kadisdikbud Sulbar yang telah mengupa yakan keterpenuhan kebutuhan guru minimal 50% dari 600 data kebutuhan guru di sulbar dalam perekrutan PPPK tahun ini.
  3. Untuk proses rekrutmen tersebut sebut Sutikno, IGI Sulbar berharap dalam proses seleksi dimasukkan kriteria-kriteria khusus P3K.
  4. ” Kami Meminta agar dalam proses seleksi memasukkan kriteria kriteria khusus dmasukkan, seperti kriteria kategori P3K dan yang lulus pasing grade pada prosss sebelumnya,” harapnya.

Selanjutnya kata Sutikno, mengambil kebijakan kriteri penilaian daerah yang pada tahun sebelumnya tidak digunakan.

Selain itu IGI Sulbar , mengapresiasi terobosan kadisdik Dr. mithaar dalam menghadirkan akses pendidkan untuk masyarakat terpencil terluar seperti di bala balakang.

“Yang mana sejak indonesia merdeka akses pendidikan menegah atas belum dihadirkan, tidak lama lagi mimpi masyarakat kepulauan bala balakang akan menjadi nyata,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadisdikbud Mitthaar menyampaikan Apresiasi ke IGI Sulbar atas kepedulian terhadap nasib guru terutama untuk proses pengangkatan menjadi tenaga guru jalur P3K.

Sekaitan dengan itu Pengurus IGI Sulbar berdialog dengan pihak Disdikbud yang menyoal tentang kuota guru Kategori P3K yang akan diterima.tahun ini.

” Teman-teman pengurus IGI berdialog dengan kami tentang kuota guru kategori P3K yang akan diterima tahun ini, mereka dengar informasi hanya 30, kami luruskan, yang benar bahwa kami mengusulkan pengangkatan guru P3K tahun ini 300 dari jumlah kekurangan 600 guru,” Jelas .Mitthar.

Sebagai tindak lanjut,Disdikbud telah mengusulkan ke BKD Provinsi Sulbar, dan tentu untuk juga akan dikani oleh Tim Anggaran Pemprov Sulbar terkait rancangan pengalokasian anggaran penggajiannya.

Baca Juga >>   Terkait Penilaian Kinerja Pemerintahan, Aldin: Mengukurnya dari Capaian Program, Bukan Kehadiran

” Kami telah usulkan ke BKD sebanyak 300 calon guru P3K, untuk diangkat tahun ini, dan tentu juga akan melalui pengkajian Tim Aggaran Pemprov untuk Penggajiannya, kita menunggu keputusannya,” tandasnya.

Kemudian untuk yang telah lulus P3K tahun lalu, sebut Mitthaar semua persyaratan untuk keperluan penerbutan SK sudah diajukan ke BKD dan BKN, tinggal menunggu terbitnya karena sudah berproses. |***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: