Jumat, Oktober 4, 2024

Tahapan Pilkada Serentak Dimulai, Bawaslu RI Ajak Media Lakukan Penguatan Pengawasan Melalui Pemberitaan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Menyikapi tahapan Pilkada Serentak november 2024, Bawaslu RI mengajak insan media yang bertugas di Mamuju Sulbar untuk mengawal penguatan pemberitaan pada pengawasan Tahapan pemilihan serentak tahun 2024, melalui giat konsolidasi Bawaslu bersama Media  yang berlangsung Sabtu, 15 Juni 2024 di DAP Kafe Mamuju.

Ketua panitia, Nurliza Minnely melalui laporannya menjelaskan, kegiatan konsolidasi media ini bertujuan untuk memberi penguatan pemberitaan oleh Jurnalis secara profesional dan mendalam tentang proses pengawasan Pilkada yang dilaksanakan oleh Bawaslu.

Di tempat yang sama, kordiv Pencegahan, Parmas, dan humas Bawaslu Sulbar, Hamrana Hakim  melalui sambutannya menegaskan peran media yang vital dalam menyajikan informasi, mendidik masyarakat serta melaporkan melalui pemberitaan terkait masalah yang dihadapi dalam proses pilkada.

Selain itu, Hamrana Hakim juga berharap melaui kegiatan konsolidasi media sinergi dan konsolidasi antara Bawaslu dengan media semakin kuat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulbar, yang membuka kegiatan konsolidasi ini mengparesiasi kontribusi media dalam membangun konsolidasi dan komunikasi dengan Bawaslu, dimana beberapa persoalan yang ditemukan di lapangan bersumber dari pemberitaan jurnalis.

” Kami tentu sangat mengapresiasi kontribusi media dalam mengawal pemilu bersama Bawaslu, semoga di Pilkada ini kawan-kawan media tetap menyajikan pemberitaan yang akurat dan edukatif, dan tetap bersinergi dengan Bawaslu untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak,” pungkas mantan ketua KPU Mateng ini.|***

Baca Juga >>   Serius Tangani Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Mamuju Kembali Periksa Kapus Ranga-Ranga
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: