Jumat, Oktober 4, 2024

Upacara Tabur Bunga, Kapolda Sulbar Ingatkan Pentingnya Mengenang Jasa Pahlawan

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Sulbar – Usai pelaksanaan upacara ziarah ke TMP Pattidi, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama rombongannya melanjutkan kegiatan upacara tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Mamuju, Senin (24/6/24).

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulabr Irjen Pol Adang Ginanjar mengingatkan kepada seluruh peserta upacara akan pentingnya mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan.

Menurut Kapolda, upacara tabur bunga ini bukan hanya sekedar kegiatan seremoni namun tradisi penting untuk menumbuhkan semangat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara.

“Mengenang jasa dan melanjutkan semangat perjuangan pahlawan bisa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” tutur Kapolda.

Kapolda Sulbar bersama PJU Polda Sulbar terlihat berjalan menuju tepi dermaga untuk melakukan prosesi tabur bunga yang berlangsung dengan penuh khidmat. Bunga-bunga yang ditaburkan ke laut sebagai simbol penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Pesan moral kegiatan ini untuk setiap kesatria bhayangkara adalah Polri memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta melindungi masyarakat.

“Bekerja dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan integritas adalah motto Polri dalam melanjutkan semangat para pahlawan untuk berjuang dengan sepenuh hati menjaga kemerdekaan Indonesia,” pungkas Irjen Adang Ginanjar.

Baca Juga >>   PMI Mateng Gelar Workshop Pembina PMR untuk Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: