Jumat, Oktober 4, 2024

Rekonstruski Pasca Gempa, Kantor BSW III Sulbar Ditarget Selesai September

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) II Palu Sulbar di Jalan RE Martadinata Mamuju, yang direkonstruksi (Dibangun kembali) setelah luluh lantak dihantam Gempa Bumi Magnitudo 6.2 tahun 2021, dengan anggaran APBN Rp.23 Miliar, yang dilaksanakan oleh PT Nawa Perdana Sembilan, dan progresnya kini mencapai 75%.

Progres Pembangunan kantor BWS Sulbar ini ditinjau langsung Kepala Balai BWS III Dedi Yudha Lesmana, ST,MT dan rombongan, Jumat 9 Agustus 2024.

” Kantor kita ini dibangun kembali setelah dihantam gempa tahun 2021 lalu, karena sebelumnya staf kita berkantor di kontainer akhirnya Kementerian PUPR Menganggarakan pembangunannya, dan hasil pemantuan hari ini progresnya pengerjaannya sudah mencapai 75%,” Jelas Dedy Yudha Lesmana, Jum’at (9/8/24).

Rancang bangun kantor BSW III Sulbar tersebut Lanjut Dedy disesuaikan dengan kondisi Sulbar yang rentan terjadi Gempa konstruksi bangunannya dirancang sesuai standar yang tahan terhadap guncangan gempa dengan teknik pancang tiang hingga ke dalaman 15 hingga 24 meter.

” Rancangan bangunannya tahan terhadap gempa karena teknik pemancangan hingga ke dalaman 15 hingga 24 Meter, pokonya Insya Allah lebih kuat dari bangunan sebelumnya,” pungkas Dedy.

Di tempat yang sama, pelaksana lapangan, Ato menjelaskan proses pengerjaaan gedung yang memprioritaskan kualitas, kekuatan dan keamanan sebagai tempat beraktivitas kantor, dan progres penyelesainnya akan selesai pada bulan september.

” Proses pembangunannya sangat memperhatikan kualitas, kekuatan dan keamanan, progersnya hingga hari ini sudah mencapa 75% dan kita target selesai pertengahan September,” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: