Jumat, Oktober 25, 2024

Jajaran Bawaslu Se Sulbar Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pilkada Serentak

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Jajaran Bawaslu se Sulbar melaksanakan apel siaga pengawasan Pemilu, Sabtu, 19 Oktober 2024 di tanah lokasi pembangunan kantor Bawaslu Sulbar di Jalan Soekarno Hatta Mamuju.

Kegiatan yang dihadiri ratusan Bawaslu Kabupaten Se Sulbar, Unsur Forkompinda, Komisioner KPU dan Bawaslu, Pj Gubernur Sulbar yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Sulbar,Herdin Ismail dan Wakil Ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya.

Melalui sambutannya, Ketua Bawaslu Sulbar Nasrul Muhayyang menyampaikan pelaksanaan Apel Siaga di lokasi yang akan di bangun kantor Bawaslu Sulbar karena membuktikan dukungan Pemprov untuk lebih menguatkan Bawaslu ke depan.

” Kami sengaja pilih lokasi tanah sebagai lokasi pembangunan kantor Bawaslu Sulbar, karena hal ini sebagai bukti bahwa Pemprov berdasarkan persetujuan DPRD yang telah menghibahkan tanah, untuk mendukung Bawaslu yang lebih kuat ke depan,” jelas Nasrul.

Kepada seluruh jajaran Bawaslu Se Sulbar, Nasrun menginstruksikan untuk bekerja maksimal melakukan pengawasan pilkada serentak November.

” Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Bawaslu baik Provinsi maupun kabupaten Se Sulbar untuk menyiapkan sepenuh waktu dan tenaga untuk melakukan pengawasan pilkada untuk mewujudkan pilkada yang aman dan berkualitas,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, PLT Kaban Kesbangpol Sulbar mewakili Pj Gubernur Sulbar mengapresiasi Seluruh jajaran Bawaslu Sulbar dalam melaksanakan pengawasan pilkada, termasuk terhadap pengawasan netralitas ASN di Pilkada.

” Menyampaikan himbauan pimpinan terkait Netralitas ASN di Pilkada serentak, terima kasih Bawaslu yang telah bekerja profesional dengan prinsip hitam putih dalam melakukan pengawasan, Bawaslu jangan berada di Area Abu-abu dalam melaksanakan Pengawasan Pilkada,” tandasnya|***

Baca Juga >>   Jaga Kamtibmas di Masa Pilkada, Ditbinmas Polda Sulbar Optimalkan Penyuluhan
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: