Rabu, Juli 24, 2024

Alumni PBK BLK Sulbar Dikontrak Salah Satu Perusahaan di Jepang

- Advertisement -

Alumni PBK BLK Sulbar, M.Junaid yang telah bekerja di Salah Satu Perusahaan di Provinsi Gunma Jepang(foto:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sulbar yang konsisten memberikan  Pelatihan Berbasis Kompetensi(PBK) dengan keahlian khusus seperti Tata Boga, Tata Rias, TIK dan pengelasan ditambah jurusan baru seperti Barista.

Dari ratusan tenaga terampil yang telah dilatih oleh UPTD BLK Sulbar, beberapa diantaranaya telah bekerja di beberapa perusahaan Nasional seperti di Morowali dan Maluku, juga di Perusahaan luar negeri seperti di Jepang.

Seperti Junaid, Alumni PBK UPTD BLK Sulbar tahun 2022. Diterimanya Junaid di Perusahaan di Jepang dan telah dikontrak selama 3 tahun tidak lepas dari kontribusi BLK Sulbar, yang setiap tahun memprogramkan PBK.

” Alhamdulillah saya dikabari salah satu alumni PBK UPTD BLK Sulbar jurusan teknik Pengelasan atas nama Junaid telah diterima bekerja di salah satu perusahaan di Jepang,” jelas Kepala UPTD BLK Disnakerda Sulbar,H.Andi Farid Kusno, S.Sos;M.Si, Sabtu(2/3/24).

Keberhasilan alumni PBK BLK Sulbar mendapatkan pekerjaan yang layak baik di dalam negeri maupun Luar Negeri kata Andi Farid itu karena ktekunan mereka selama jadi Siswa di PBK BLK Sulbar.

Sementara itu, Alumni PBK BLK Sulbar Junaid yang telah bekerja di Provinsi Gunma Jepang menyampaikan aprrsiasi dan terima kasih kepada pihak BLK Sulbar ynag telah melatih dan membimbing selama jadi Peserta Pelatihan di BLK Sulbar.

” Terima kasih atas bimbingan dari BLK Sulbar selama saya jadi peserta PBK, dengan bimbingan tersebut saya diterima bekerja di salah satu perusahaan di Provinsi Gunma Jepang saya telah dikontrak selama 3 tahun,” ucap Junaid via percakapan akun FBnya.|***

Baca Juga >>   Tentang Rencana Refokusing Anggaran Pemprov, Sekertaris BPKPD: Belum Final Karena Harus Ada Persetujuan DPRD
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: