Bahas Perkembangan Pemekaran DOB Balanipa, Mujirin dan Rombongan Bertemu Ketua Komisi II DPR RI

Hits: 103

BANNIQ.Id. Sulbar.Gerakan Komite Aksi Perjuangan Pembentukan (KAPP) Kabupaten Balanipa, terus berlanjut meskipun saat ini presiden masih belum membuka moratorium pemekaran daerah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua KAPP Balanipa H.Mujirin M Yamin bersama anggota KAPP lainnya, Senin (26/10/2020) bertemu dengan Ketua Komisi II DPR RI H.Ahmad Doli Kurnia di Sela kegiatan Rakornis Partai Golkar Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju.

Usai pertemuan, Mujirin menyampaikan urgensi pertemuan KAPP dengan Ketua Komisi II Tersebut. ” Kita bertemu dengan bapak ketua Komisi II DPR RI, untuk bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan kepada beliau agar kita tetap dibantu dalam proses pemekaran Kabupaten Balanipa, setelah terbuka moratorium nanti, karena beliau juga tetap menunggu kebijakan moratorium dibuka,” Ujar Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar ini.

Sejatinya lanjut Mujirin, KAPP Balanipa memang akan mengagendakan ketemu politisi Golkar tersebut terkait proses pemekaran Balanipa, namun karena kebetulan dirinya datang di acara Rakornis partai Golkar, sehingga KAPP memanfaatkan untuk bertemu.

Masih Mujirin, Pihak KAPP juga sebelumnya sudah menyampaikan Dokumen Baru terkait persyaratan Pemekaran yang disampaikan oleh ketua DPD II Partai Golkar Polman H.Syamsul.

” Terkait dokumen baru tentang persayaratan pemekaran Kabupaten Balanipa juga sudah diserahkan melalui Ketua DPD II Partai Golkar Polman H.Syamsul,”Imbuhnya.

Pada kesempatan pertemuan itu pula sebut Mujirin, H.Ahmad Doli Kurnia juga menyampaikan bahwa terkait pemekaran kebijakannya harus bersamaan jangan ada yang dibuka ada yang tidak.

” Beliau juga menyampaikan ke kami bahwa dirinya sudah pernah menyampaikan ke Mendagri agar jangan memekarkan yang lain seperti Papua jika daerah lainnya tidak diberi kebijakan yang sama karena akan menimbulkan protes bila ada yang diberi kebijakan pemekaran ada yang tidak, ” Pungkas Mujirin.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *