Sabtu, April 13, 2024

Biro Pemkesra Gelar Silaturrahim Imam dan Khatib Se Kabupaten Polman

- Advertisement -

Registrasi Peserta Silaturrahim Khatib dan Imam Se Kabupaten Polman(foto:repro)

BANNIQ.Id. Polewali. Biro Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra) melaksanakan Silaturrahim Imam & Khatib Se Kab. Polewali mandar yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Desember 2023.,di Hotel Nirmala Polewali.

Kegiatan dengan mengusung tema mengukuhkan persaudaraan dan solidaritas demi kemakmuran masjid dan pranata masyarakat madani cegah 4+ dibuka langsung kepala biro Pemkesra Drs. H. Muh. Shaleh Rachim, M. Si.

Pemateri dari kegiatan ini pegawai Kanwil Kemenag Sulbar KH. Muh. Sukri Mondang, dari Widyaswara LAN H. Taufiq Abdullah, S. Ag., M. Si dan Anggota DPRD Prov. Sulawesi Barat yg membahas kebijakan legislasi dalam kesejahteraan para Imam. H. Hasan Bado.

Menurut Maqdoem Ibrahim selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Bina Mental Spritual Biro Prmkesra, Kegiatan ini sangat urgen, karena tidak bisa di pungkiri, para imam memiliki peran sentral di masyarakat, dimana kepercayaan publik kepada para imam masih diatas 90 %.

Karo Pemkesra Sulbar, Drs.H.Saleh Rahim,M.Si, bersama Anggota DPRD Sulbar H.Hasan Bado saat pembukaan Sikaturrahim Imam dan Khatib Se Kabupaten Polman(foto:repro)

” Dengan kondisi kepercayaan tersebut pesan-pesan kebaikan yang di sampaikan oleh para imam akan didengar oleh masyarakat. Khusus nya dalam pencegahan 4 + 1 yang menjadi program utama Pemerintah Provinsi,” jelas Maqdoem.

Maqdoem juga berharap dengan kegiatan ini lebih mempererat hubungan para imam dan bisa terkoneksi baik dengan pemerintah dalam pencegahan 4 + 1.|***

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Shalat Ied Bersama PJ Gubernur Sulbar di Masjid Baitul Anwar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: