Cegah Covid 19, BPOM Mamuju Gunakan KIE Berbahasa Daerah di Media Daring

Hits: 9

BANNIQ.Id.Mamuju. Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan daerah maupun Lembaga Non Departemen Seperti Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Berbagai Varian kegiatan tersebut Kata Kepala BPOM Mamuju, Dra.Netty Mulyawati,APT;M.Kes, Rabu(22/4/2020) dilakukan salah satunya melalui kegiatan sesuai arahan Presiden yakni Work From Home (WFH).

” Upaya pencegahan Covid 19 tentunya kami juga mengikuti arahan bapak Presiden dengan menerapkan WFH namun tetap ada yang datang ke kantor piket setiap hari secara bergantian karena giat pengawasan dan layanan publik tetap berjalan seperti biasa hanya saja tidak melakukan tatap muka,” Papar Netty.

Guna memaksimalkan layanan WFH tersebut sambung Netty, BPOM menggunakan meeting call untuk memberikan layanan, kemudian khusus antisiapasi penyebaran Covid 19 di lingkungan Kantor BPOM Mamuju, Sebut Netty pihaknya juga menyiapkan Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan untuk pegawai yang masuk kantor.

Kemudian untuk Sosialisasi Pencegahan Covid 19 ke masyarakat, BPOM kata Netty juga melakukan Komunikasi,Informasi dan Edukasi (KIE) termasuk yang berbahasa daerah dengan 6 media dan juga KIE menggunakan mobil laboratorium bergerak ke pasar-pasar sekaligus melakukan sampling dan pengujian terhadap pangan yang dicurigai menggunakan bahan kimia berbahaya.

” kami memasang billboard dan spanduk,dan juga bekerja sama dengan DPD Persatua Ahli Farmasi Indonesia PAFI k membagikan Vitamin, Suplemen Kesehatan dan Hand Sanitizer untuk para relawan dan juga juga membuat Disinfektan untuk penyemprotan daerah-daerah rawan Covid 19 untuk di kota Mamuju,” Pungkasnya.|Smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *