Dalami Islam dan Keindonesiaan Secara Utuh, Calon Muballig Ikuti Pengkaderan di Kanwil Kemenag

Hits: 29

Para peserta pengkaderan calon Muballig di Aula Kanwil Kemenag Sulbar(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. Guna membangun pengetahuan dan wawasan keislaman yang lebih mendalam bagi para Muballig sebagai sebagai penyampai siar Islam ke masyarakat, Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan kegiatan Pengkaderan Calon Muballig.

Kegiatan yang dibuka, Selasa(19/3/2019) oleh Kakanwil Kemenag Sulbar,Dr.Muflih B.Fattah, MM, dikuti oleh 30 Peserta yang terdiri dari para Muballig se Provinsi Sulawesi barat.

Kepala Bidang Bimas Islam, Kanwil Kemenag Sulbar, Dr.H.Misbahuddin, Via Telfon, mengatakan Kegiatan Pengkaderan Muballig tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman yang lebih luas tentang Islam kepada calon Muballig, agar dalam menyampaikan siar Islam mereka menyampaikannya secara lugas, obyektif dan proporsional dengan tidak menyalahkan orang atau kelompok lain.

Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr.H.Muflih B.Fattah saat membuka kegiatan Pengkaderan calon Muballig(photo:repro)

Tujuan yang kedua kata Mantan Kepala Bidang urusan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulbar ini, yakni keseimbangan pemahaman antara keislaman dan keIndonesiaan.

” Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman yang seimbang antara islam dan keindonesiaan, jadi mereka diharap memahami secara utuh kedua konten ini, ini penting dalam mengemban amanah sebagai Muballig,” pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *