Dinas PU Sulbar TA 2020, Kembali Akan Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Rangas-Batu Losa

Hits: 101

Salah satu Boks Culver di Jalan Poros-Martadinta-Rangas yang dibangun oleh Dinas PU dan Tata Ruang Sulbar,TA 2019(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Pembangunan akses jalan untuk kelancaran akses perekonomian masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Mamuju, yang menjadi kewenangan Pemprov Sulbar terus dilakukan, setelah tahun anggaran 2019 lalu Pemprov Sulbar melalui Dinas PU dan Tata Ruang, telah menyelesaikan peningkatan jalan Poros Martadinata Hinga ke Rangas. Kemudian Poros Rangas hingga ke Batu Losa, Tahun anggaran 2020 ini kembali dianggarkan untuk peningkatannya.

” Tahun ini Dinas PU kembali menganggarkan peningkatan jalan poros rangas-Losa, setelah tahun lalu juga telah dikerjakan peningkatan jalannya dan beberapa boks Culver, karena anggaran minim maka kita kerjakan secara bertahap, dan kita berharap dengan pembangunan jalan ini akses masyarakat dari Rangas hingga ke Tappalang barat akan semakin lancar,” Terang Kabid Bina Marga Dinas PU dan Tata Ruang,Provinsi Sulawesi Barat, Nur Dajwi,ST MT,Senin(6/1/2019).

Tahun lalu, kata Kabid yang juga mantan Kepala Satker Penataan Bangunan Provinsi Sulbar dua Periode ini, telah dibangun beberapa boks Culver di kawasan batu Losa sebagai bagian dari paket peningkatan jalan menuju ke Kecamatan Tappalang Barat, dan diharapkan dengan dukungan bangunan boks Culver itu, diharapkan kian mengurangi kendala akses jalan yang masih dirasakan masyarakat di kawasan tersebut.

“Untuk tahun ini peningkatan poros jalan Rangas -Batu Losa akn dikerjakan dengan anggaran sekira Rp 4 Miliar, kemudian untuk poros Martadinita juga akan kembali ditingkatkan dengan anggaran sekira Rp.1.6 Miliar,” Terang Kandidat Doktor bidang Teknik ini.

Kemudian khusus untuk Pembangunan jalan Poros Malunda-Urekang, Nur Dajwi mengungkapkan kegembiraannya, karena selama dua kali dianggarkan selalu gagal kontrak, namun tahun ini telah berjalan sesuai proses.

” Kita bersyukur khusus untuk pembangunan jalan poros Ulumanda-Urekang telah selesai sesuai proses, setelah pada tahun anggaran sebelumnya, dua kali putus kontrak,Alhamdulillah tahun 2019 kemarin telah berjalan dan selesai sesuai kontrak,” Pungkas Kabid yang dikenal Religius ini.| Smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *