Sabtu, April 13, 2024

Empat Partai di Sulbar Loloskan Kadernya ke Senayan, Ajbar: Terima Kasih Untuk Semua yang Telah Membantu

- Advertisement -

Berita Acara Hasil Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2024(foto:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum wilayah Sulbar telah selesai dilaksanakan oleh KPU Sulbar melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitingan suara Pemilu 2024, dan telah dituangkan dalam berita acara dalam form D Hasil yang ditandatangani Komisioner KPU Sulbar, Sabtu 9 Maret 2024. Redaksi Banniq.Id mendapatkan salinan dokumen tersebut pada hari ini, Minggu 10 Maret 2024.

Dari dokumen tersebut terdapat empat partai yang meloloskan kadernya ke Senayan, yakni untuk peraih suara terbanyak pertama partai Nasdem dengan akumulasi suara partai sebanyak 142.496, dan Kader yang lolos Ratih Megasari Singkarru, dengan perolehan suara 122.194 . Disusul di posisi kedua PDIP denga total suara partai 132.714. Kadernya yang lolos Dr.H. Agus Ambo Djiwa,MP dengan suara 64.731 suara., kemudian posisi ketiga oleh Partai Demokrat dengan total suara 104.369. Kadernya yang lolos ke DPR RI adalah Suhardi Duka (SDK) dengan 85.420 suara, dan di urutan keempat PAN dengan total suara 101.646. Kadernya yang lolos ke DPR RI Ajbar Abd. Kadir dengan 60.785 suara.

Menyikapi hasil rekapitulasi tersebut, Ajbar sebagai peraih kursi keempat untuk Pileg Dapi Sulbar, Berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan support dan dukungan maksimal sehingga dirinya terpilih sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulbar hasil rekapitulasi KPU.

” Syukur Alhamdulillah atas Ridha dan kehendakNYA, sehingga saya dapat merada di posisi ini, terima kasih tak terhingga juga kepada seluruh keluarga, kerabat, sahabat, pengurus dan kader Partai PAN yang telah memberikan dukungan maksimal untuk meraih simpati masyarakat untuk memilih kami di Pileg,” Ungkap Ajbar, minggu (10/3/24).

Kepada penyelenggara dalam hal ini KPU, dan Bawaslu selaku pengawas serta Petugas keamanan yang telah bekerja sesuai Tupoksinya dengan baik, Ajbar juga tak lupa menghaturkan Terima kasih.

” Kepada Penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu dan Petugas Keamanan saya berterima kasih dan mengapresiasi kerja maksimalnya sesuai Tupoksinya masing-masing, sehingga Pemilu di Sulbar dapat Dilaksanakan secara Aman dan Damai,” pungkas anggota DPD RI Dapil Sulbar ini.I***

    BERITA TERKAIT

    Berita Populer

    Komentar Pembaca

    error: