Gelar Reuni Akbar, PPM Al-Ikhlas Hadirkan Alumni Hingga “Ibu Dapur”

Hits: 68

Ketua Pengarah Reuni Akbar Alumni PPM Al-Ikhlas Lampoko, Campalagian, Jalaluddin Hamid(photo:repro)

BANNIQ.Id. Mamuju. Ribuan alumni Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas (PPM Al Ikhlas) Lampoko, Campalagian, Sulawesi Barat bakal meriahkan gelaran Reuni Akbar yang akan digelar di Mamuju, Sabtu (13/7/2019) mendatang.

Selain alumni, Reuni Akbar ini juga akan dihadiri para Ustad, Ustadzah hingga ‘Ibu Dapur’, sebutan untuk juru masak pondok pesantren di PPM Al Ikhlas.

Panitia pengarah, Jalaluddin Hamid menjelaskan, sebanyak seribuan alumni dari lintas angkatan ditargetkan hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Pantai Tapandullu, Kabupaten Mamuju itu.

“Jadi selain alumni, kita juga mengundang para Ustad, Pembina Pondok, hingga Ibu Dapur untuk ikut dalam silaturahmi akbar ini. Di Reuni ini kita ingin bernostalgia perihal kehidupan-kehidupan selama di pesantren,” kata Jalal.

Reuni akbar ini merupakan kali pertama di adakan di luar kompleks PPM Al Ikhlas. Reuni lintas generasi akan dihadiri ribuan alumni dari 20 angkatan, mulai dari angkatan 1992 sampai 2015 yang tersebar di seluruh wilayah se-Indonesia.

“Reuni Akbar kali ini adalah yang kedua kali kita gelar selama ini. Pertama sekitar 5 tahun lalu kita adakan di Pondok Pesantren. Nah, kali ini akan lebih menarik karena selain digelar di luar pondok dan diikuti bukan hanya alumni,” ujar ASN di Sekretariat DPRD Provinsi Sulbar ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Amhart Ma’ruf menjelaskan reuni ini adalah inisiatif para alumni bekerjasama dengan pembina. Tujuannya mempererat silaturahmi antar sesama pembina dan alumni yang saat ini sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dengan beragam profesi.

Dikatakan Amhart, rangkaian acara reuni akan dimulai berkumpul di Pantai Manakarra pada pukul 07.00 dan akan start menuju Pantai Tapandullu pada pukul 08.00 WITA.

“Seluruh alumni yang hadir akan kita kumpulkan dulu di Pantai Manakarra, lalu bersama-sama menuju lokasi puncak acara di Pantai Tapandullu,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan reuni ini ke depannya akan menjadi agenda rutin dalam rangka menjaga tali silaturahmi antara alumni, termasuk para pembina atau ustad-ustad di PPM Al Ikhlas.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *