Eratkan Silaturrahim,KKLR Sulbar Gelar Halal bi Halal

Hits: 47

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar,Drs.H.Rahmat Sanusi, saat menyampaikan sambutan pada HBH KKLR(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Upaya untuk lebih mengeratkan tali silaturrahim di kalangan warga Luwu Raya di Provinsi Sulawesi Barat, Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR)Provinsi Sulawesi Barat, Menggelar Halal bi Halal (HBH) di Aula kantor Kanwil Kemenag Sulbar, Minggu (30/6/2019) dihadiri ratusan warga Wija To Luwu se Sulbar.

Ketua panitia HBH KKLR Sulbar, Darwan melalui sambutannya mengatakan, dengan terselenggaranya HBH KKLRS pihak panitia mengucapkan atas partisipasi yang telah diberikan kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya HBH tersebut.

Dia menambahkan , gelaran HBH KKLR yang mengusung tema, merajut harmoni dalam keberagaman , mempererat Ukhuwah Islamiah, berpijak pada tujuan untuk menjalin silaturrahim antar sesama masyarakat keluarga Luwu dan seluruh komponen masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat.

Di tempat yang sama, Ketua KKLR Sulbar, Drs.H.Khaeruddin Anas, juga menyampaikan pentingnya membangun silaturrahim dan ukhuwah antar sesama warga wija to Luwu dan seluruh komponen masyarakat di Sulbar.

” Kita berharap dengan halal bi halal ini, kita sebagai keluarga besar Wijaya to Luwu yang bernaung dalam KKLR memilik kesatuan pandangan sehingga kehidupan itu bisa berlangsung aman dan,damai, bukan untuk membangun disparitas ataupun dekat, tetapi dengan wadah kerukunan ini kita berharap menjadi penyejuk di dalam tatanan masyarakat Sulbar,” Terang Kadis Perhubungan Pemprov Sulbar ini.

Terkait pembinaan kerukunan antar anggota masyarakat, menurut Kapolda Sulbar Brigjend Pol.Drs.H.Baharuddin Djafar,M.Si yang juga didaulat memberikan sambutan, mengatakan menciptakan sebuah kerukunan itu harus dimulai di Lingkungan keluarga.” Menciptakan suatu kerukunan dan keharmonisan,itu dimulai dari keluarga, jika di kehidupan keluarga terbangun kerukunan, maka akan dengan sendirinya akan terbangun kerukunan bermasyarakat dan berbangsa,” Ujar Kapolda yang dikenal religius ini.

Untuk kontribusi organisasi kerukunan keluarga di Provinsi Sulbar, diakui oleh Drs.H.Rahmat Sanusi,MM, Kepala Kesbangpol Sulbar yang mewakili Gubernur karena melaksanakan tugas dinas di Luar Sulbar, bahwa organisasi kerukunan umat ada di Sulbar cukup berkontribusi dalam mengsukseskan pembangunan di Sulbar.

” Organisasi kerukunan yang ada di Sulbar, cukup berkontribusi dalam mengsukseskan pembangunan di Sulbar,tidak terkecuali KKLR meskipun sebahagian besar saudara-saudara tidak bekerja di lingkungan pemerintahan, tapi sumbangsih saudara untuk pembangunan Sulbar cukup besar,” Ujarnya.

Pesan silaturrahim pada acara HBH KKLR disampaikan oleh Nur Salim Ismail, yang membawakan hikmah HBH. Kata Nursalim, masyarakat Luwu dikenalsebagai masyarakat yang malebbi, karena.selain pemberani ia juga memiliki kecerdasan, sehingga ia mudah berbaur dengan masyarakat lainnya, termasuk di Sulbar.

Dalam tatanan sosial sebut Salim masyarakat Luwu juga dikenal sebagai masyarakat yang saling mengedepankan kerjasama dalam kebaikan dan saling menghindarkan diri dari keburukan sebagaimana nilai filosofi orang Luwu, yakni” Sisapparang deceng, Dee’ Sisapparang jaa’.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *