H4 Nyatakan Kesiapan Jadi Ketua DPD I Golkar Sulbar

Sekertaris DPD I Partai Golkar Sulbar, H.Hamzah Hapati Hasan(H4) (photo:cul)

BANNIQ.Id.Sulbar.Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulbar H Hamzah Hapati Hasan (H4) menyatakan kesiapannya untuk memimpin Golkar Sulbar jika diinginkan oleh kader Golkar dan mendapat restu dari DPP Golkar.

Hal ini dikemukakam Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulbar, Ruslan Amrullah, Rabu (14/8/2019). Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar langsung pernyataan H4 terkait kesiapannya untuk menjadi Ketua Gokar Sulbar.

“Saya sudah bertemu dan mendengar langsung pernyataan beliau terkait Ketua Golkar Sulbar. Pada dasarnya beliau siap menjadi Ketua Golkar Sulbar jika diberikan amanah, mendapat dukungan dari kader-kader Golkar dan tentu saja mendapat restu atau perintah dari DPP Golkar. Menurut beliau, sebagai kader tentu harus siap jika mendapat amanah dari partai,” jelas Ruslan.

Tapi, tambah Ruslan, H4 ingin menjadi Ketua Golkar Sulbar dengan catatan seluruh kader harus kompak dan bersatu, tidak ada gesekan atau perselisihan di internal kader Golkar di Sulbar.

“Beliau tidak ingin ada perpecahan di antara kader. Makanya, beliau ingin menjadi ketua dengan catatan tidak ada gesekan atau perselisihan di internal kader yang akan mengarah ke perpecahan. Semuanya harus kompak dan bersatu untuk bekerja demi memajukan Golkar di Sulbar,” kata Ruslan.

Terpisah, mayoritas pimpinan DPD II Golkar tingkat kabupaten se-Sulbar menyatakan dukungannya kepada H4 untuk menjadi Ketua Golkar Sulbar.

Ketua Golkar Mamuju H Damris menyatakan siap mendukung dan “pasang badan” untuk mendudukkan H4 menjadi pimpinan tertinggi di Golkar Sulbar.

“Kami di Mamuju sangat mendukung Pak H4. Kalau perlu saya yang pasang badan dan mempengaruhi pimpinan Golkar kabupaten lainnya untuk mendukung beliau,” ujar Damris.

Ketua Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengemukakan tidak ada yang lain selain H4 yang layak untuk memimpin Golkar Sulbar karena merupakan kader yang paling senior dan berpengalaman.

“Harus Pak Hamzah karena beliau yang senior dan berpengalaman. Kan di Sulbar cuma ada dua yang paling senior yaitu Pak Ibnu Munzir dan Pak Hamzah. Tapi, tentu Pak Ibnu akan lebih banyak fokus di DPP karena beliau memang pengurus DPP. Setelah Pak Ibnu, maka hanya Pak Hamzah yang tersisa, makanya tentu harus beliau yang kita dorong jadi pimpinan kita di Sulbar,” jelas Yaumil.

Ketua Golkar Majene Lukman juga mengemukakan hal yang sama. Menurut Wakil Bupati Majene, ini, tidak ada lagi kader senior dan berpotensi lainnya selain H4. “Menurut saya, harus aklamasi di musda menetapkan Pak Hamzah sebagai Ketua Golkar Sulbar,” katanya.

Ketua Golkar Mamasa Sudirman juga berpendapat sama. Menurutnya, selama ini H4 sudah menunjukkan komitmen dan loyalitas ke partai, maka sudah sangat tepat jika dipercayakan memimpin Golkat Sulbar.

“Dari segi kemampuan tak perlu diragukan lagi. Beliau sudah sangat berpengalaman sebagai Sekretaris Golkar Sulbar. Kemampuan kepemimpinan juga diperlihatkan di lembaga DPRD, di mana beliau sudah beberapa tahun menjadi pimpinan DPRD Sulbar,” ujar anggota DPRD Sulbar ini.|cul.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *