Jumat, Juli 12, 2024

HAB Kemenag ke 78, Kakanwil Berharap Diperingati Secara Sederhana dan Terbebas dari Pengaruh Politik

- Advertisement -

Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr.H.Syafruddin Baderung bersama ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar, drg. Armidah H.Siregar(foto;repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke 78 akan diperingati serentak Pada Tanggal 3 Januari 2024. Untuk kanwil Kemenag Sendiri akan dipusatkan di Kantor Kanwil Kemenag Sulbar dikuti oleh Pegawai Kantor Kemenag Mamuju.

” Terkait HAB Kemenag ke 78 tahun 2024, sesuai juknis yang telah diterbitkan Kemenag RI bahwa peringati HAB di daerah diperingati secara sederhana melalui apel bersama , untuk Kanwil Kemenag akan bergabung Kantor Kemenag Mamuju, Satker lain atau Kantor Kemenag lain akan memperingatinya di masing-masing di daerah satker mereka,” jelas kakanwil Kemenag Sulbar,Dr.Syafruddin Baderung, Rabu(27/12).

Selain kegiatan apel bersama, sebut Syafruddin bila ada kegaiatan olah raga dan seni itu tidak masalah, yang penting tidak mengganggu tugas pokok dan jelas pelaksanaannya harus sederhana karena HAB Kemenag ke 78 adalah dari dan oleh Kemenag. Syafruddin juga menghimbau, agar dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan HAB harus steril dari pengaruh dan nuansa politik, termasuk dalam menggunakan atribut dan kostum harus mencerminkan atribut yang non partisan bukan simbol dari kelompok politik manapun.

” Rangkaian peringatan HAB ini harus dilaksanakan secara sederhana, dan terhindar dari nuansa dan pengaruh politik, olehnya saya menghimbau untuk pemakaian kostum ataupun atribut harus murni non partisan bukan dari kelompok politik manapun,” tandasnya.

Selain itu agar peringatan HAB Kemenag tersebut, betul-betul steril dari pengaruh politik, pihaknya telah menghimbau agar jika ada Sponsor secara perorangan atau kelomopok yang ingin berpartisipasi, untuk tidak menerima karena jika tidak diterima akan menggiring kepada sikap keberpihakan.

” Kami juga telah menghimbau kepada semua satker di jajaran Kanwil Kemenag Sulbar, agar tidak menerima sumbangan dari sponsor baik secara individu ataupun kelompok, untuk menghindari sikap keberpihakan,” pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Disperkim Turut Hadiri Jalan Sehat dan Penanaman Pohon di Pantai Assamalewuang Majene
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: