Henry Kukuhkan Pengprov Percasi Sulbar Masa Bakti 2019-2023

Hits: 59

Sekjend Percasi Pusat,Drs.Henry Hendrano saat mengukuhkan Pengprov Percasi Sulbar(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Sekertaris Jendral (Sekjend) Persatuan Catur Seluruh Indonesia(Percasi) Pusat, Drs.Henry Hendratmo,WN,PN, Secara resmi Mengukuhkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Sulbar masabakti,2019-2023, Rabu,22 Januari 2020, Di Ballroom Grand Maleo Hotel Mamuju,Dihadiri Ketua KONI, H.Abd.Hamid,Bc.Ku, Kadispora,Drs.H.Hamsih, Sekkab Mateng Askary Rauf,S.Sos, mewakili Bupati sebagai Sponsor Kejuaraan Catur Aras Tammauni Cup I, Wakil Ketua III Bidang Humas KONI Sulbar,H.Naskah M.Nabhan, dan Forkopimda Sulbar.

Adapun pengurus yang dilantik, Muh.Jayadi,S.Ag sebagai Ketua Umum, Sekum Muliadi,dan Bendahara Umum, Aco Irdham Tadulangi,Ketua Harian dr.Yusri Yusran, ditambah korbid dan anggota korbid yang total pengurus berjumlah sekira 40 Orang.

Ketua panitia pengukuhan pengurus Pemprov Percasi Sulbar, dr. Yusri yusran, melalui sambutannya, menegaskan bahwa dasar dan tujuan pelantikan Pengprov Percasi Sulbar adalah untuk terselenggaranya program keorganisasian secara baik yag diharapkan akan mendapatkan hasil yag baik pula.

Di tempat yang sama, Muh.Jayadi, menegaskan melalui sambutannya, bahwa atas terselenggaranya pengukuhan Pengprov Percasi Sulbar, tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak tidak terkecuali, Sekjend Percasi Pusat Henry Hendratno dan wasekjend, Nanang.

Jayadi menambahkan, untuk pengembangan catur di Sulbar dirinya yakin akan berkembang mengigngat potensi atlit-atlit catur yang dimiliki Sulbar, apalagi dengan mengusung Philosofi Catur Gen Una Sumus atau kita semua Keluarga.

” Dengan semangat Philosofi Catur, bahwa kita semua keluarga, saya yakin masa depan catur Sulbar akan lebih baik atas dasar kebersamaan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama,Ketua KONI Sulbar,H.Abd.Hamid,Bc.Ku, menyampaikan apresiasi kepada para pengurus yang baru dilantik.Ia berharap para pengurus dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab masing-masing, sebagaimana jabatan masing-masing yang ada di SK.

Hamid menambahkan, khusus untuk cabor catur, yang sudah lolos pra Pon, akan dapat mengangkat martabat Sulbar untuk PON di Papua nanti.

” Pada PON Jabar, kita hanya menyumbangkan medali perunggu, untuk PON di Papua nanti, kami berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan ke Medali emas,” karena potensi yang dimiliki atlit catur kita saudara Johan, sangat baik dimana waktu PraPON di Menado, semua lawannya dapat dikalahkan,tidak ada yang remis,” Ungkapnya.

Kepada Pengprov Percasi Sulbar,Hamid berharap agar para pengurus Prcasi Sulbar, memberi motivasi dan Semangat, agar dapat meraih prestasi yang lebih baik pada PON ke XX di Papua.

Sekjend Percasi Pusat Henry Hendratno, melalui sambutannya, menyampaikan permohonan maaf Ketua Umum Percasi Pusat GM Utut Adianto, yang tidak bisa hadir mengingat pesatnya kegiatan partai.

Untuk Kemajuan catur Sulbar apalagi atlitnya yang sudah lolos PON, Henry berharap kepada atlit catur Sulbar untuk lebih banyak mengikuti even- even yang akan diselenggarakan di Jakarta.

” Untuk menghadapi PON Papua, kepada atlit catur Sulbar yang sudah dinyatakan lolos ke PON, untuk lebih intens mengikuti even terutama yang dilaksankan di Jakarta, karena di sana berkumpul pemain-pemain catur nasional yang handal,” Ungkap Henry.

Untuk pembinaan olah raga catur, sambung Henry, maka pengurus Percasi Sulbar untuk harus melakukan pembinaan secara berkesinambungan.

Sementara itu Kadispora Sulbar,Drs.H.Hamzih menegaskan melalui sambutannya mengapresiasi kepada Pengprov Percasi Sulbar yang baru dikukuhkan dan dirinya para pengurus yang dilantik akan membawa Kemajuan bagi catur Sulbar.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *