Hj. Andi Ruskati Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 di Pontanakayyang

Hits: 11

BANNIQ.Id.Sulbar. Menyikapi kondisi masyarakat Terdampak Covid 19 Sulbar di Pontana Kayyang, khususnya warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri yang sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

Merespon hal tersebut, Ketua TP PKK Sulbar yang juga Anggota DPR RI Dapil Sulbar memerintahkan timnya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Pontanakayyang, yang terkena dampak covid 19, terkhusus yang keluarganya menjalani isolasi mandiri.

Adapun bantuan yang diberikan berupa seratus karung beras, yang diserahkan langsung oleh team kepada Pemerintah Desa, disaksikan oleh Perwakilan BPBD kabupaten Mateng, Babinsa Desa Pontanakayyang, Dinas Kesehatan,dan Kepolisian yang berjaga di Pos Gugus Covid 19 desa pontanakayyang.

Kordinator tim Ruskati Alibaal, Khalil Gibran, Kamis(30/4/2020) mengatakan bahwa Bantuan yang diberikan oleh Gubernur Alibaal Masdar dan ketua TP PKK Sulbar Hj. A. Ruskati, untuk membantu meringankan beban masyarakat Terdampak Covid 19 di Pontana Kayyang , Kecamatan Budong-budong.

” Dengan bantuan ini, pak gub dan ibu Ketua TP PKK Sulbar berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19, khususnya keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” Ujarnya.

Selain itu kata ghali pesan lainnya yang disampaikan keduanya, yakni Keseriusan Pemerintah dalam menangani covid 19 ini, yang harus didukung oleh kerjasama warga masyarakat desa pontanakayyang untuk benar- menerapkan sosial distancing.

” kalau memang harus keluar rumah, diwajibkan memakai masker saat keluar, dan sering mencuci tangan, kami berdoa semoga keluarga yang Positif covid 19 bisa segera sembuh, sehat dan Wabah penyakit ini cepat berlalu dibulan ramadhan ini dan kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” Harapnya.

Salah seorang kepala dusun yang menerima langsung bantuan tersebut pada , menyampaikan terima kasih atas bantuan Gubernur ABM dan Ibu Hj. A. Ruskati.

” Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan warga sangat membutuhkannya mengingat dalam kondisi sekarang desa pontanakayyang masuk dalam area Red Zone, sehingga kami menjalani isolasi, ruang gerak kami terbatas dan kami tidak bisa mendapatkan rejeki untuk membeli bahan pokok dan keluar desa untuk membeli bahan pokok, dengan bantuan ini Insya Allah bisa meringankan beban warga kami, terima kasih banyak untuk pak gub dan Ibu Hj.Andi Ruskati,”Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *