Jelang Bulan Ramadhan, Ketua PDIP Sulbar Bagikan 1000 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Hits: 0

BANNIQ.Id.Pasangkayu – Di tengah masa pandemi Covid-19 dan menjelang masuk bulan Ramadhan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, melakukan aksi peduli terhadap terhadap masyarakat kurang mampu.

Agus yang juga Bupati Pasangkayu bersama sejumlah pengurus PDIP Sulbar melakukan pembagian 1.000 paket sembako di Kabupaten Pasangkayu pada hari Jumat (17/4/2020).

Menurut Agus, kegiatan bakti sosial tersebut adalah bentuk kepedulian PDIP Sulbar untuk membantu dan sedikit meringankan kehidupan warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, yang tidak lama lagi.

“Aksi sosial ini sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Corona di Kabupaten Pasangkayu. Kami membantu masyarakat yang pendapatan hariannya merosot karena social distancing,” kata bupati dua periode ini.

Selama ini, tambahnya, pemerintah bersama masyarakat terus berusaha dan bekerja keras melawan Covid-19, terutama dalam melakukan pencegahan dan penanganan baik dari aspek medis maupun non medis.

PDIP sebagai partai pendukung pemerintah akan terus sejalan dengan program pemerintah sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan kepada seluruh kader PDIP untuk bergotong royong mencegah Covid-19.

Sedangkan ribuan paket sembako yang dibagikan tersebut terutama bagi warga yang punya pekerjaan dengan pendapatan rendah atau sama sekali tidak ada akibat Covid-19. Masyarakat itu terkena dampak langkah social distancing yang dilakukan warga dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Menurut Ketua PSSI Sulbar ini, upaya membantu masyarakat kurang mampu akan terus dilakukan, bukan hanya di Kabupaten Pasangkayu, tapi juga di kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat. PDI Perjuangan Sulawesi Barat sebagai partainya wong cilik akan terus berjuang nyata untuk masyarakat,” ujar Agus.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *