Sabtu, April 13, 2024

Kadis DTPHP Sulbar Tinjau Progres Pembangunan Fasilitas Pelatihan Pertanian di Mamasa

- Advertisement -

Kadis DTPHP Sulbar Ir.Muktar,MMA bersama Pimpinan P4S Sahabat Petani,Demianus Tarra(foto:repro)

BANNIQ.Id. Mamasa. Kepala Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Provinsi Sulbar, Ir.Mukhtar,MM, berkunjung ke Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) sahabat petani di Desa Lengke’na Kabupaten Mamasa, hari selasa 5 Desember 2024.

Dijelaskan oleh Ir.Mukhtar, P4S merupakan pusat penyuluhan yang dikelola petani didirikan sejak 6 tahun silam di pimpin oleh Demianus Tarra, yang sebelumnya merupakan salah satu alumni magang di jepang.

Kadis DTPHP Sulbar,Ir.Mukhtar,MMA saat memantau Progres Pembangunan Fasilitas Pelatihan Pertanian di Mamasa(foto:repro)

” P4S Sahabat Petani dan P4S Kontara Garden polewali pada tahun ini mendapatkan alokasi anggaran dari Kementan untuk pembangunan fasiltas pelatihan,” Jeas Mukhtar,Rabu(6/12).

Keberadaan dua lembaga pusat Pendidikan dan penyuluhan pertanian ini,sebut Mukhtar akan lebih mendukung peningkatkan SDM petani di Sulbar.

“Kita sudah punya 2 lembaga pelatihan petani yang bisa dikerjasamakan, dengan metode pembelajaran learning by doing,” imbuhnya.

Ditambahkan, P4S Sahabat Petani Mamasa ke khususan komoditi sayuran dan buah-buahan dataran tinggi, sementara P4S Kontara Garden polewali ke khususan peternakan dan tanaman pangan dengan konsep mix farming.|***

Baca Juga >>   Pastikan Liburan Hari Raya Aman dan Lancar, Dirlantas Polda Sulbar Gelar Patroli Lalin
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: