Ketua TP PKK Sulbar Terima Kunjungan Alumni Kedokteran Unhas Angkatan 1975

Hits: 26

Kordinator Alumni kedokteran Unhas,dokter Angkatan 1975,dokter Nani saat memasangkan jaket kebesaran Alumni ke Ketua TP PKK Sulbar,Hi.Andi Ruskati di Rujab Gubernur Sulbar(photo:ist)

BANNIQ.Id.Sulbar. Rombongan Alumni Kedokteran Unhas Angkatan 1975 yang terdiri dari para dokter umum, dan Spesialis yang akan mengadakan acara reuni di Mamuju Sulbar, diterima Oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulbar, Hj.Andi Ruskati Alibaal, didamoingi Dirut Rumah Sakit Pemprov Sulbar, dr.Hj.Indah Nursyamsi,M.Kes. dan Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Yundini Husni Djamaluddin, Sabtu Malam(22/2/2020) di Rujab Gubernur Sulbar Rangas Mamuju.

Kordinator Angkatan,dokter Nani melalui sambutannya menyampaikan, dipilihnya Mamuju Sebagai tempat pelaksanaan acara reunian Angkatan 1975 Kedokteran Unhas, karena Mamuju sebagai daerah yang memiliki kedekatan secara kultural dengan para dokter yang tergabung dalam Angkatan 1975.

” Kita pilih Mamuju Sulbar sebagai pusat kegiatan reuni kali ini karena Sulbar ini merupakan daerah kita sama dengan Sulsel, dan sebahagian dari alumni yang bertugas di beberapa wilayah di Indonesia ini adalah orang Sulbar, selama ini kita kegiatan sering dilaksanakan di Jawa dan Bali nah kali ini kita laksanakan di Sulbar untuk turut mendukung Kegiatan Pembangunan di Provinsi ini, yang kami anggap sebagai daerah sendiri, terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Gubernur atas Sambutannya,” Urainya.

Dia menambahkan, para alumni angkatan 1975 kedokteran Unhas ini, meskipun sebahagian dari mereka sudah memasuki masa pensiun dari tempat tugas di beberapa Wilayah di Indonesia, namun mereka dapat mengabdikan diri bila Sulbar ingin melakukan kerjasama di Masa yang akan datang.

” Kami ini sebahagian besar sudah akan pensiun dari tempat kerja di beberapa wilayah di Indonesia,tetapi profesi itu tidak pernah mati, kita terus mengabdi, kami terdiri dari beberapa dokter ahli antara lain ahli bedah, kandungan,anastesi dan lain-lain siap mengsupport Sulbar sebagai daerah penyanggah Ibukota Baru,” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, anggota Alumni lainnya,dokter Mukhlis yang merupakan putra Sulbar, juga siap mendukung pelaksanaan pembangunan di Sulbar bahkan Ia siap menjadi mitra Pemprov Sulbar untuk pengembangan investasi.

” Saya sebagai Putra Sulbar yang selama ini bertugas lama di daerah lain, ingin mengabdikan diri untuk membangun Sulbar, saya sementara ini mencoba menjajagi peluang investasi di sini, Sulbar memiliki potensi SDA yang jarang dimiliki daerah lain, salah satunya uranium spesifikasi basic Ilmu saya di kedokteran Industri, semoga Pemprov dapat memberikan dukungan,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulbar,Hj.Andi Ruskati, mengapresiasi kunjungan Alumni kedokteran Unhas 1975.Anggota Komisi IX DPR RI tersebut menyambut baik rencana para Alumni Kedokteran Unhas yang akan membantu Sulbar dalam pengembangan pembangunan.

” Terima kasih atas dukungannya untuk membatu Sulbar dalam pengembangan pembangunan, Saya juga menyampaikan permintaan maaf bapak Gubernur karena sedianya beliau juga akan menerima saudara-saudara malam ini,namun karena ada urusan Dinas ke Jakarta sehingg kita belum sempat bersama-sama dengan beliau,” Ujarnya.

Hj.Ruskati menambahkan, untuk dukungan pembangunan bidang kesehatan di Sulbar, Ia mencontohkan Program Pemprov Sulbar yang akan memberangkatkan perawat untuk Magnag di Jepang.

” Ke depan hal yang bisa dilaksanakan oleh saudara-saudara, dalam rangka pembangunan bidang kesehatan seperti yang telah dilakukan Pemprov yakni Pengiriman Tenaga perawat untuk magang di Jepang, tentu dengan kegiatan seperti ini adalah bentuk dukungan untuk pengembangan profesionalisme tenaga kesehatan kita,” Bebernya.

Dia juga mengajak para Anggota Alumni Kedokteran Unhas angkatan 1975, untuk menikmati destinasi wisata di Sulbar juga bila menginginkan ole- ole ada galeri Dekranasda yang menyiapkan.

” Sembari memanfaatkan waktu luang selama di sini, Saudara-saudara alumni bisa menikmati Destinasi wisata, disini ada pulau Karampuang dengan keindahan pulaunya, jika ingin ole-ole, Ada galeri Dekranasda yang menyiapkan ragam kerajinan khas Sulbar,seperti sarung sutera Mandar, Sekomandi maupun Sambuq mamasa,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *