Minggu, Mei 19, 2024

LAKIP RI Apresiasi Penuh Pj Gubernur Atas Pelantikan JPT Pratama dan Administrator Pemprov Sulbar Secara Maraton

- Advertisement -

Ketua LAKIP RI Sulbar, Aldin Moh.Nasir(foto: Ist)

BANNIQ.Id. Sulbar. Ketua Umum Lembaga Pengawasan Kinerja Pemerintah dan Aparatur Negara Republik Indonesia (LAKIP-RI) Aldin Moh.Nasir mengapresiasi penuh Pj Gubernur Sulbar, Prof.Dr. Zudan Arifakhrulloh yang telah selesai melakukan Pelantikan secara maraton terhadap Ratusan JPT, Administrator, Pengawas dan tenaga Fungsional Lingkup Pemprov Sulbar pada hari senin, 22 Januari 2024.

Aldin menilai proses pelantikan yang telah dilakukan oleh Pj Gubernur Sulbar sudah tepat dalam kaitan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

” Lakip RI Sulbar mengapresiasi penuh Pelantikan Maraton JPT Pratama, Administrator, Pengawas dan tenaga fungsional lingkup Pemprov oleh Pj Gubernur Sulbar, Sekaligus saya menyampaikan selamat dan sukses kepada Para pejabat yang baru dilantik, Semoga segera bekerja melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan sungguh sungguh dan Profesional tentu sesuai dgn SOP dan peraturan dan undang undang yang ada.,” Jelas Aldin Moh.Nasir melalui rilis elektronik yang dikirim ke Redaksi Banniq.Id, Senin, 22 September 2024.

Meskipun kata Aldin, pelantikan ini terkesan agak lama ditunggu tunggu karena beberapa kali mengalami penundaan ini tidak terlepas dari sikap penuh kehati-hatian perhitungan Pertimbangan dan Pengkajian yang mendalam oleh Prof. Zudan sebagai seorang Pejabat dari pusat yang cukup Profesional dan mumpuni sehingga tidak perlu diragukan .

” Tertunda beberapa kali karena ini menunjukkan sikap kehati-hatian Pj Gubernur Sulbar yang melakukan pengkajian dan pertimbangan mendalam dari sosok yang matang pengalaman sebagai birokrat dari pusat yang tidak perlu diragukan,” imbuh Aldin.

Tentu hasil dari Proses pelantikan tersebut dapar memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Sulbar. Sehingga saya mengajak kepada kita semua warga masyarakat Sulbar untuk mendukung semua Program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Prof Zudan dengan segala ketulusan ingin membangun dan mensejahterakan Rakyat Sulbar yang dipimpinnya

Baca Juga >>   Polisi Benarkan Adanya Laporan Pencurian Puluhan Karung Gabah di Dusun Panamba Kalukku

Selanjutnya untuk penolakan DPRD Sulbar terhadap Pergantian Sekwan Aldin berharap agar anggota DPRD Sulbar dapat legowo menerima JPT yang dilantik jadi Sekwan.


“Saya juga Meminta Kepada Teman teman di DPRD Provinsi Sulbar Agar harus Legowo Menerima PJT yg telah dilantik menjadi Sekwan DPRD Sulbar, Saudara., Hamsi Biarkan dulu beliau bekerja
Namun jika ternyata dalam masa 3 bulan Beliau tidak bisa bekerja dgn baik dan Profesional sebagaimana yang diharapkan tentu dapat diajukan untuk dilakukan penggantian,Ujarnya.

Selanjutnya kata Aldin, perlu dipahami bahwa Pelantikan, Pengangkatan dan Pemberhentian PJT Administrator, dan Pengawas Telah sesuai dgn Undang Undang No 5 thn 2014 tentang ASN, sebagai legh spesialis. disebutkan hal ini merupakan Kewenangan Penuh (full) oleh PPK Pejabat Pembuat Kepegawaian dalam hal ini PJ. Gubernur.

” Saya kemaudian curiga dengan adanya Penolakan oleh sebahagian teman teman dari anggota DPRD Karena mungkin mereka merujuk atau hanya perpedoman pada Undang undang No. 32 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Disinilah letak kekeliruan pemahaman sebagian teman teman anggota DPRD. Sehingga ada penolakan
Saya berharap dengan pemahaman ini kita semua legowo dan saling menghargai masing masing batas batas kewenangan yang dimiliki antara Eksekutif dan Legislatif, Wallahu a’lam bissawab” tutup Aldin.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: