Lantik Pengurus , Agung Laksono Minta Kader Gosgoro Jadi Ketua DPD Golkar Sulbar

Hits: 63

BANNIQ.Id.Sulbar. – Ketua Umun PPK Kosgoro 1957 HR Agung Laksono menghadiri Musda dan pelantikan PDK Kosgoro Sulbar periode 2020-2025 di Hotel Grand Maleo Mamuju, Sabtu (7/3/2020).

Saat memberikan sambutan, Agung Laksono mengatakan bahwa kader-kader Kosgoro harus menjadi pimpinan di berbagai level tingkatan, termasuk di Partai Golkar yang merupakan organisasi yang didirikan oleh Kosgoro.

Apalagi, dalam waktu dekat ada momen untuk Golkar di Sulbar yakni musda dan pemilihan Ketua Golkar Sulbar. Makanya, Agung berharap agar kader Kosgoro bisa tampil menjadi pimpinan Golkar Sulbar.

Sedangkan kepada pengurus Kosgoro Sulbar yang baru saja dilantik, ia juga berharap dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik.

“Organisasi ini sangat bergantung pada kepemimpinan dan kreativitas pengurus dalam menjalankan amanat organisasi. Kalau pengurus tidur organisasi ini akan mati,” kata anggota Wantimpres ini.

Ia menambahkan, Kosgoro memang bukan partai politik, namun tidak dapat dipisahkan dari sejarah besar berdirinya Partai Golkar.

Karena itu, dia berharap Golkar Sulbar yang akan menggelar musda dalam waktu dekat diisi oleh kader-kader terbaik Kosgoro.

“Organisasi ini lahir untuk mengajak masyarakat agar terhindar dari usaha orang-orang yang sengaja ingin mengubah dasar negara kita yang dikenal pancasila ke ideologi lain, sama yang ingin diperjuangkan Golkar,” katanya.

“Kosgoro harus ikut sukseskan pemenangan Partai Golkar pada setiap pemilihan. Mensukseskan program Golkar pada pemilihan umum tahun 2024 dan pemilihan presiden mendatang,” ujar Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini.

Karena itu, dia meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik segera melakukan konsolidasi organisasi, sehingga kader-kader Kosgoro dapat mengambil peran dalam setiap momentum politik, baik lokal maupun nasional.

Sementara itu, Ketua Kosgoro Sulbar M Ashari Fattah berharap, terbangun kekompakan pengurusnya dalam berjuangan menyukseskan pemenangan Golkar disetiap momentum pemilihan.

“Tantangan ke depan semakin komplek, kita harus bangun kekompakan, kemudian kader-kader Kosgoro 1957 juga tidak cukup memiliki semangat juang, tapi harus kompetitif,” ujarnya.

Dia berharap, ada standar kompetensi yang memadai pada diri setiap kader Kosgoro sehingga mendorong kemajuan organisasi dan tarap hidup masyarakat.

Pada acara ini, turut hadir Gubernur Sulbar periode 2006-2016 Agung Laksono, Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan, Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, Wakil Bupati Majene Lukman, Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud, perwakilan Kejati Sulbar, perwakilan Danrem Tatag, perwakilan Kemenkumham, dan tamu undangan lainnya.

Pengurus Kosgoro Sulbar periode 2020-2025:
Dewan Penasehat
Ketua: Anwar Adnan Saleh
Wakil Ketua: Hamzah Hapati Hasan
Wakil Ketua: Ismail Zainuddin

Pengurus Harian
Ketua: M Ashari Fattah
Sekretaris: Syahid Hapati Hasan
Bendahara: Hafid Pratama|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *