Melalui Program Strategis Nasional, Presiden Jokowi Serahkan Sertipikat Kepada Warga Sulbar

Hits: 114

Presiden Joko Widodo pada kegiatan penyerahan Sertipikat secara virtual serentak di 26 Provinsi(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar – Presiden Republik Indonesi Ir Joko Widodo menyerahkan Sertipikat secara simbolis secara Virtual kepada Warga Sulbar, Selasa, 5 Januari bertempat di Aula Lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat, penyerahan Sertipikat tersebut merupakan penjabaran Program Strategis Nasional (PSN)serentak di 26 Provinsi.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Sulawesi Barat, Bapak Ali Baal Masdar didampingi oleh Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Barat, Herjon Panggabean, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat dan jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat serta perwakilan warga penerima sertipikat.
Sebelumnya di bulan November 2020 telah diserahkan 4.455 sertipikat kepada warga Sulbar secara virtual oleh Joko Widodo. Kemudian pada pada awal tahun 2021 ini kembali dilaksanakan acara penyerahan. Adapun total yang diserahkan sebanyak 584.407 sertipikat tanah hasil Program Strategis Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN sepanjang tahun 2020, terkhusus di Provinsi Sulawesi Barat pada kesempatan tersebut diserahkan sebanyak 4.538 sertipikat hak atas tanah.
Adapun 4.538 sertipikat tersebut diserahkan kepada perwakilan penerima sertipikat sebanyak 30 orang yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sertipikat yang diserahkan tersebar di 6 Kabupaten se-Sulawesi Barat dengan rincian di Kabupaten Mamuju 134, Kabupaten Majene 1.126, Kabupaten Polewali Mandar 1.311, Kabupaten Mamasa 1.462, Kabupaten Mamuju Tengah 102, dan sebanyak 403 di Kabupaten Pasangkayu.

“Bahwa penyerahan sertipikat hak atas tanah ini adalah komitmen pemerintah untuk terus mempercepat sertifikasi tanah di seluruh Indonesia,” ujar Presiden di Istana Negara, Jakarta. Senada dengan Bapak Presiden, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar juga menyampaikan agar BPN terus menjaga koordinasi yang baik dengan pemerintah Provinsi maupun dengan Pemerintah Kabupaten dan stake holder lainnya demikian juga sebaliknya, agar terus tercipta sinergitas dalam mencapai tujuan pembangunan di Sulawesi Barat.

Gubernur Sulbar,HM.A.Alibaal Masdar,Kakanwil BPN Sulbar,Herjon Panggabean dan Sekprov Sulbar,Idris DP pada kegiatan penyerahan Sertipikat secara simbolis virtual di aula kantor Gubernur Rangas Mamuju(photo:Repro)

Mengakhiri acara pada Selasa sore tersebut, Herjon Panggabean selaku Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Barat mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam pelaksanaan Program Strategis Nasional di Kementerian ATR/BPN yang dilaksanakan jajarannya di Sulawesi Barat. Pada kesempatan yang sama Kakanwil BPN Sulawesi Barat tetap menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga patok batas bidang tanahnya dan tetap ikut berperan aktif dalam membantu mensukseskan Program Strategis Nasional ATR/BPN di Sulawesi Barat.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *