Sabtu, April 13, 2024

Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil Pasangkayu Kawal Operasi Pasar

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Personel Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Serda Sunaryo Lago bersama Serda Ahmad Sultoni melakukan pengawalan operasi pasar tradisional tepatnya di pasar Pedongga, dusun Kusuma Negara, desa pedanda, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (29/02).

Atas nama pemerintah daerah kabupaten Pasangkayu, Sekcam Pedongga Muh Takdir menyampaikan bahwa kegiatan operasi pasar untuk mengecek langsung pasokan dan harga sembako khususnya beras.

Berdasarkan informasi dari beberapa pedagang, harga beras medium Rp.15.500, beras premium harga Rp.16.500.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengendalikan inflasi di kabupaten Pasangkayu, kami juga akan terus mengawal agar sembako tetap terjangkau dan tersedia di pasar tanpa adanya lonjakan harga,” tutur Sekcam.

Selain itu, Serda Sunaryo Lago mengatakan dirinya turut serta melaksanakan kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Pedongga untuk memastikan dan juga monitoring harga serta ketersediaan sembako dengan tujuan mengecek harga dan ketersediaan sembako yang merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat.

“Kami berharap kepada para pedagang, dengan adanya daya beli masyarakat yang agak menurun, para pedagang tidak menaikkan harga diluar ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar masyarakat yang kurang mampu dapat membeli sembako,” Tegasnya.|***

Baca Juga >>   Bupati Pasangkayu Berbaur dengan Ribuan Warga Laksanakan Shalat Ied di Lapangan Merdeka
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: