Pemkab Gelar Rakor Pelayanan Keliling Perekaman Data KTP-El

Hits: 14

BANNIQ.Id. Majene. Pemkab Majene Menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Pelayanan Keliling Perekaman KTP-El bagi Pemilih Pemula dan Warga Lain yang wajib memiliki KTP-El tapi belum pernah melakukan perekaman, di Ruang Rapat Bupati Majene
Senin, 19 Oktober 2020 dihadiri Staf Ahli Bupati, Para Camat dan Para Kepala Bidang Disdukcapil Majene.
Pjs. Bupati Majene M Natsir mengapresiasi kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majene, yang menjadi Kabupaten tertinggi dan terbaik di Provinsi Sulbar dalam hal perekeman KTP-Elektronik.

” Hal tersebut menjadi pertanda kerja keras yang terintegrasi mulai dari tingkat dusun dan Kecamatan. Dengan hal tersebut, pemerintah telah melakukan perlindungan pada identitas masyarakat.”Ujar Asisten I Pemprov Sulbar Tersebut.

Dia menambahkan, apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Disdukcapil Majene sebagai kabupaten terbaik, ini pertanda kerja teintegrasi yang di dukung dari semua pihak mulai dari dusun hingga camat. Natsir
juga menyampaikan dalam minggu ini akan mengagendakan kunjungan ke delapan Kecamatan.

Sementara itu Kadisdukcapil Majene Asri Albar menjelaskan dalam kurun waktu 2 bulan, telah dilaksanakan perekaman tahap awal dengan sistem jemput bola di 6 kecamatan diluar Bangage dan Bangage Timur.

Untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak saat ini Disduskcapil telah merampungkan 98 persen, dan menyisahkan 1 persen lebih yang akan digenjot. “kami akan kembali kelapangan, tiap kecamatan akan dilayani lima hari hingga satu Minggu bahkan selebih pelayanan dikantor hingga Sabtu dan minggu”.

Jumlah pemilih pemula sebanyak 4.830 orang. Asri mengaku sangan bangga karna sesuai hasil validasi data bersama KPU Majene hanya ada selisih satu orang saja, padahal selama ini selisih hitungan dengan penyelenggara pemula bisa mencapai ribuan.

Untuk perekaman tahap dua sesuai hasil berifikasi KPU dan Disdukcapil, sebanyak 7.200 akan di tuntaskan. Ia menargetkan
28 november mendatang kegiatan perekaman telah rampung, termasuk wajib pilih pemula.

” jumlah pemilih pemula sampai pada 9 Desember 2020 sebanyak 7 orang, 5 berada di Majene dan 2 orang di luar kota” Simpulnya.|suf/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *