Jumat, Juli 12, 2024

Pesan Kapolda Sulbar di Harai Raya Idul Adha 1445 H, Maknai dan Renungi Sejarahnya untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar – Gemuru lantunan takbir, Allahu Akbar-Allahu Akbar-Allahu Akbar Walilahilham juga berkumandang di lapangan Tribrata Polda Sulbar sebagai refleksi bahwa tidak ada yang agung dan tidak ada yang layak untuk disembah kecuali Allah Subuhanahu Wataalah, Tuhan semesta alam, Senin (17/6/24).

Suasana kebahagianpun terlihat di raut wajah para personil maupun masyarakat yang sempat ikut menunaikan sholat hari raya Idul Adha. Tak hanya itu, bibir para jamaah tidak henti-hentinya mengucapkan kalimat agung Allahu Akbar-Allahu Akbar Walilahilham.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar yang hadir langsung pada kesempatan turut mengungkapkan pujiannya, Alhamdulillah puji bersyukur pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini bisa tetap berjalan dengan tertib dan khusyuk.

Pelaksanaan ibadah hari raya ini, kata Kapolda hendaknya kita maknai dan renungi sejarahnya untuk jadi pribadi yang lebih baik.

Lanjut kata Kapolda, pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha juga mengajarkan kepada kita nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran dan ketaatan. Terdapat perintah untuk menyembelih hewan kurban dan melaksanakan ibadah haji yang wajib dilaksanakan bagi setiap muslim yang memiliki kemampuan dari segi finansial dan fisik.

Idul Adha adalah hari raya atau hari besar kedua bagi umat Islam setelah hari raya Idul Fitri, Meskipun dirayakan setiap tahun, namun Idul Adha selalu memberikan makna mendalam bagi umat muslim. Di dalamnya ada kisah ketaatan Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s yang bisa dijadikan suri tauladan di balik perayaan Idul Adha.

Bersamaan dengan itu, Kapolda juga mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh personel dan masyarakat yang sudah hadir bersama-sama untuk memeriahkan hari istimewa ini. Semoga segala ibadah kita diterima disisi Allah Subuhanahu Wataalah.

Seperti biasa usai perhelatan sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan ibadah pokok yaitu penyembelihan hewan kurban.***

Baca Juga >>   Berbagai Hiburan dan Pertunjukan dapat Disaksikan di Manakarra Fair 2024, Ayo Ajak Keluarga dan Kolega Anda
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: