Sabtu, April 13, 2024

Prof.Zudan Pastikan Pelantikan JPT Pratama Hasil Job Fit Akhir Desember Ini

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulbar terus berupaya memperbaiki struktur kepemimpinan ASN demi berjalannya roda pemerintahan yang baik. Salah satunya dengan proses promosi dan mutasi yang saat ini sedang berlangsung.

Proses kali ini dilakukan terhadap eselon dua, lingkup Pemprov Sulbar yang pelaksanaannya dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah menyesuaikan kemampuan ASN dengan jabatannya (job fit).

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat diwawancarai wartawan, Jumat , 8 Desember 2023. Prof Zudan mengungkapkan, job fit dilakukan untuk mendapatkan ASN yang tepat dalam posisi yang tepat.

“Nah, selama ini kan pendekatannya banyak dari sisi pendidikan. Dan kali ini tidak. Ini karena kita juga menggunakan bakat-bakat, pengalaman-pengalamannya apa, bakat-bakat nya apa, kita padukan agar tata kelola pemerintahan kita lebih baik,” kata Prof Zudan.

Hal itu dilakukan, kata Dia, sehingga Pemprov Sulbar bisa bergerak lebih cepat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Sestama BNPP ini, ASN harus memiliki keberanian, kreativitas dan inovatif dalam menjalankan tugasnya.

“Yang saya harapkan itu, Pemprov bisa bergerak lebih cepat melayani masyarakat. Nah, ASN harus berani mendekat dengan masyarakat. Kita akan cari ASN-ASN yang pemberani, kreatif dan inovatif, sesuai dengan bidangnya, sesuai dengan keahliannya,” ungkapnya.

Lanjut Prof Zudan menjelaskan, keahlian lahir dari tiga hal, yakni bakat, pendidikan, serta pengalaman kerja. Tiga hal itu, sangat penting dimiliki seorang ASN. Sehingga, proses mutasi yang akan dilakukan Pemprov Sulbar kali ini tidak hanya mengisi kekosongan jabatan, namun menempatkan ASN pada jabatan yang sesuai dengan kemampuannya.

‘Kalau yang kosong nanti tidak dapat calon yang tepat, kita akan open biding Karena saya serahkan kepada tim pansel, carikan yang terbaik. Jadi, kepada seluruh ASN saya minta jangan tergiur jika ada yang nawari, bayar, jadi. Saya jamin kalau anda bayar, pasti nggak jadi,” ujar Prof Zudan.

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Shalat Ied Bersama PJ Gubernur Sulbar di Masjid Baitul Anwar

Prof Zudan menargetkan, bakal melakukan pelantikan terhadap ASN yang ditugaskan pada jabatan barunya, akhir Desember 2023 ini. “Saya mau melantik kira-kira di minggu terakhir bulan Desember. Sehingga 1 Januari 2024, sudah dengan struktur yang bagus,” tutup Prof Zudan.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: