Minggu, Mei 19, 2024

Rambah Mateng, BLK Sulbar Latih 64 Angkatan Kerja Melalui PBK

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Topoyo. UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakerda Sulbar, kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)  yang  dipusatkan di SMKN Topoyo Kabupaten  Mamuju Tengah, dibuka oleh Kepala BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno,S.Sos;M.Si mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah (Disnakerda) Sulbar H.Andi Farid Amri,S.Sos ;MM yang tengah tugas dinas ke luar Sulbar, Senin, 4 Maret 2024,.

Ketua panitia, Muh. Yusrifan Isra. S. STP. M. Si dalam laporannya menyampaikan  tujuan diadakannya PBK tersebut adalah untuk mendorong peserta untuk mengenal potensi diri khususya dalam pengembangan potensi Kewirausahaan.

Laporan Ketua Panitia PBK BLK Sulbar(foto:Repro)

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini kata Yusrifan sebanyak 64 orang dengan jumlah jam prmbelajaran selama 30 hari atau 260 jam pelajaran.

Mewakili Kadisnakerda Sulbar, Kepala UPTD  BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno,S.Sos.M.Si menjelaskan, Adapun Pelatihan ini pada 4 Kejuruan meliputi Jurusan Tata Busana /Garment, Jurusan Tata Rias dan Kecantikan, Jurusan Computer Operator Assistant dan Jurusan Tata Kecantikan

Ditambahkan, Kegiatan pelatihan ini merupakan bukti nyata komitmen
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam mendorong danmeningkatkan kualitas tenaga kerja di daerah ini. Seiring dengan
perkembangan zaman yang semakin pesat, persaingan di dunia
kerja pun semakin ketat.

“Oleh karena itu, diperlukan sumber daya
manusia yang memiliki kompetensi yang memadai agar dapat bersaing di dunia kerja yang semakin kompleks,” jelas H.Andi Farid.

Dijelaskan, Dengan adanya pelatihan berbasis kompetensi ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan,
keterampilan, dan sikap yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja
saat ini.

“Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas tentang pentingnya peningkatan kualitas dan produktivitas dalam bekerja.,” tandasnya.

Untuk kesinambungan PBK ke Depan sambung Farid Disnakerda akan terus memfasilitasi pelaksanaan pelatihan-pelatihan serupa di masa
yang akan datang.

Baca Juga >>   Pastikan Kesiapan Fasilitas Pendukung KTT WWF ke X di Bali, Kapolri dan Panglima TNI Cek Venue GWK

“Karena kami percaya, dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas, kita akan mampu membangun daerah ini menjadi lebih maju dan berdaya saing,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: