Rektor Berharap, Tahun ini Perkuliahan Mahasiswa Unsulbar Sudah Terpusat di Padha-padhang

Hits: 18

Rektor Unsulbar,Dr.Ir.H.Akhsan Djalaluddin,(photo:smd)

BANNIQ.Id.Sulbar. Pembangunan Gedung Perkuliahan Universitas Sulawesi Barat, yang saat ini masih terus dipacu, baik pembangunan yang sumber dananya dari Kemenristek DIkti dan Kemen PUPR (APBN) maupun yang bersumber dari bantuan Hibah Pemprov Sulbar (APBD) diharapkan akan segera rampung sehingga nantinya, perkuliahan mahasiswa yang selama ini masih dilangsungkan di beberapa tempat,nantinya akan terpusat di Kampus Unsulbar Padha-Padhang, Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

” Mudah-mudahan tahun ini semua pembangunan gedung baik yang dibangun dari Anggaran Kemenristik Dikti, yang tahun ini akan dilanjutkan oleh KemenPUPRmelalui Balai Prasarana Wilayah Provinsi Sulbar, semua selesai sehingga semua Fakultas sudah bisa memusatkan kegiatan perkuliahannya di Kampus Padha-Padhang,” Harap Rektor Unsulbar, Dr.Ir.H.Akhsan Djalaluddin, saat ditemui Banniq,Id di Mamuju,Sabtu (1/2/2020).

Mantan Pejabat Eselon II Pemprov Sulbar ini menambahkan, khusus untuk Bantuan Hibah dari Pemprov Sulbar, berupa pembangunan Gedung Perkuliahan senilai Rp.3.7 Miliar, Pembangunannya sudah Rampung, dan dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Gubernur Sulbar,Drs HM Alibaal Masdar.

” Untuk Bantuan Hibah dari Pemprov Sulbar, Berupa Gedung Perkuliahan pembangunannya telah selesai dan dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Gubernur Sulbar, dan nantinya gedung tersebut akan dinamai gedung Pemprov Sulbar, karena kita berihan penghargaan kepada kontributor yang membangun gedung di Unsulbar,” Imbuhnya.

Kepada para pihak yang ingin berkontribusi membangun gedung di Unsulbar lanjut Akhsan, pihak Unsulbar akan memberi nama gedung yang dibangun tersebut dengan nama Kontributornya.

” Kita ingin mengajak para pihak yang ingin berkontribusi membangun gedung di Unsulbar, nantinya gedung tersebut akan diberina sesuai yang berkontribusi, hal ini sah-sah saja, seperti halnya di National Singapore Of University, di kampusnya di Bukit Timah itu kebanyakan gedung-gedungnya adalah dibangun oleh para kontributor, dan nama gedungnya diberinama yang berkontribusi membangun gedung tersebut,” Tandasnya.

Selain gedung perkuliahan, tambah Akhsan, saat ini juga Unsulbar akan membangun Laboratorium terpadu, yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana, dan selain berfungsi sebagai Laboratorium, juga dapat dipergunakan sebagai tempat perkuliahan, Anggaran pembangunan gedung tersebut juga bersumber dari KemenPUPR.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *