Rabu, Juli 24, 2024

Resmikan Kantor KONI, Prof.Zudan Berharap Jadi Spirit Peningkatan Prestasi Cabor di Sulbar

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Kantor Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulbar yang dirampungkan pembangunannya Desember ini,Hari ini Senin,1 Januari 2024 secara resmi difungsikan.

Peresmian tersebut dipimpin Pj Gubernur Sulbar,Prof.Dr.Zudan Arifakhrulloh,SH;MH dihadiri ketua Umum KONI Sulbar, HM.A.Alibaal Masdar, ketua Harian H.Syahrir Hamdani, Sekertaris Umum H.Samiran,Wakil Ketua Bidang Humas H.Naskah M Nabhan dan beberapa Wakil sekertaris, Kadis PUPR Rachmad,SE, Kepala Baprida, Dr.Junda Maulana, KaroUmum Ansar Malle dan kabid Sakka Lalong Tandilintin,ST;MT.

Kegiatan peresmian diawali dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Pj Gubernur,Prof.Zudan Arifakhrulloh bersama ketum KONI HM.A.Alibaal Masdar

Melalui sambutannya, Prof.Zudan menyatakan kegembiraannya atas terbangunnya kantor KONI Sulbar dengan kondisi bangunan yang bagus.

” Dengan terbangunnya kantor KONI ini saya merasa gembira karena pengurus KONI Sulbar akan dapat menggunakannya, Gedungnya bagus, tinggal ditata lingkungannya supaya lebih asri, pak kadis PU mungkin bisa memikirkan untuk program berikutnya,” jelas Prof.Zudan.

Dengan adanya Kantor KONI ini juga sebut Zudan, diharapkan dapat menjadi spirit untuk pengembangan prestasi Cabor apalagi dalam menghadapi PON XXI.

” Semoga dengan terbangunnya konator KONI ini juga, dapat jadi spirit untuk pengembangan prestasi Cabor ,lebih khusus dalam rangka menghadapi PON XXI, pungkasnya.

Dengan terbangunnya kantor KONI Sulbar, juga Diapresiasi Ketum KONI Sulbar,HM.A.Alibaal Masdar. Kata Gubernur Sulbar periode 2017-2022 ini, pengurus KONI akan Segera menggunakan Kantor tersebut, dan akan meninggalkan Kantor Sementara,ruko yang dikontrak.

” Selama ini kita berkantor di Ruko yang dikontrak, dengan terbangunnya kantor ini kami akan segera pindah untuk melaksanakan aktifitas organisasi di kantor baru, kami berterima kasih ke Pemprov yang telah menganggarkan pembangunan kantor KONI Sulbar,” jelasnya.

Sementara itu proses konstruksi teknis pembangunan Kantor KONI Sulbar, disampaikan PLT Kadis PUPR, Rachmad,SE. Rachmat Menjelaskan rancangan awal pembangunan kantor KONI diusulkan anggaran RP 11 M, dengan konstruksi Pancang dan berlantai II, namun karena kondisi fiskal sehingga jatuh di angka RP.2.6 M.

Baca Juga >>   Pj Gubernur Sulbar Ingin Jadikan Teluk Mamuju Sebagai Wisata Healing Kelas Dunia

” Rancangan awal anggarannya RP.11 M, berkonstruksi pancang dan berlantai II,namun karena kondisi fiskal yang menurun mak.ayang disetujui Rp.2.6 miliar sekian, dengan luas 17.5 X 30 M2,”jelasnya.

Rachmad berharap kantor KONI Sulbar dapat menjadi Kebangaan olah raga di Sulbar, dan menjadi semangat untuk mengukir prestasi yang besar meskipun kantornya kecil,” Meskipun kantor kecil tapi Insya Allah akan dapat mencetak prestasi yang besar,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: