Safari Ramadhan Pemkab Majene di Jakarta, Dihadiri Masyarakat Rantau Mandar

Hits: 85

BANNIQ.Id.Jakarta — Pemerintah Kabupaten Majene menggelar safari ramadhan ke Jakarta, Sabtu (25/5/2019). Acara yang digelar di Hotel Golden Boutique Jakarta ini juga dihadiri sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Majene .

Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada tokoh masyarakat Mandar yang ada di jakarta atas kehadirannya dalam acara yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun itu.

“Kepada para tokoh masyarakat Mandar yang telah bermukim di Jakarta dan sekitarnya, yang pada sore hari ini berkenan hadir pada acara yang diadakan oleh Pemkab Majene bekerjasama dengan KKMSB Jakarta,” kata Fahmi berterima kasih.

Fahmi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pengejawantahan daripada keinginan pemerintah untuk tetap berbaur, menjalin silaturahmi, mendapatkan seputaran informasi dari segenap warga Majene khususnya warga Mandar yang ada di Jakarta, sehingga hubungan tetap Solid dan kedepannya kita tetap akan melakukan hal yang sama.

“Semoga terjalin bukan hanya silaturahmi kita dapatkan, tapi ada sesuatu kerja sama yang dapat dihasilkan dari apa yang telah kita lakukan pada sore hari ini,” kata Fahmi menandaskan.

Memasuki tahun keempat pemerintahan yang dipimpinnya bersama wakil bupati Lukman. Fahmi, dengan visi MP3 sudah banyak menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Diantaranya, pemanfaatan dari JKN – KIS yang telah diberlakukan di Kabupaten Majene khususnya bagi warga ekonomi rendah. Selain itu pemberian tunjangan TPP kepada para ASN se Kabupaten Majene juga merupakan salah satu programnya. Tunjangan TPP ASN itu menelan anggaran yang hampir 40 miliar.

“Kami juga sudah mendapatkan penghargaan dari Menpan – RB tetang pelaksanaan kinerja Pemerintahan dengan Nilai SAKIP B. Yang baru saja kita terima adalah penghargaan dari BPK RI dalam hal laporan penyelenggaraan keuangan yaitu Opini WTP yang sudah kami peroleh selama 4 kali berturut turut,” kata mantan wakil bupati era bupati Kalma Katta ini menceritakan.

Menurut Fahmi, masih banyak hal yang tidak bisa disebutkan satu persatu, yang merupakan bukti nyata kehadirannya bersilaturahmi yang dikemas dalam safari ramadhan di jakarta.

Kata Fahmi ini adalah merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah Fahmi-Lukman untuk memberikan hal yang terbaik bagi semua masyarakat.

Sementara itu Ketua KKMSB Muh. Asri Anas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemda Majene, karena setiap tahun melaksanakan safari ramadhan yang dianggap mempersatukan masyarakat Mandar di Jakarta.

“Safari Ramadhan ini dapat mempersatukan kembali dan bersilaturahmi semua warga Mandar yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya, sehingga kami dapat tetap berkumpul dalam wadah buka puasa bersama yang seperti ini,” ujarnya

Selain itu Asri juga menyampaikan permohonan ma’afnya terkait pelantikan pengurus KKMSB yang molor akibat tersandung pelaksanaan Pemilu 2019.

Rombongan terdiri Pemkab Majene terdiri dari Bupati Majene dan istri, wakil bupati dan istri, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Forkopimda Majene yaitu, Kapolres dan istri, Kajari dan istri, wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Majene, Kemenag Prov. Sulbar dan Kemenag Majene, para Organisasi pimpinan daerah (OPD/ Kepala Dinas) dan para istri, sejumlah pejabat strutural, serta staf Humas Setda majene.

Safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemda Majene ini ber silaturrahmi dengan Kerukunan Keluarga Mandar Sulbar (KKMSB Jakarta) dan tokoh masyarakat mandar majene yang ada di Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPD RI Ketua KKMSB Asri Anas dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan penampilan hiburan dari kelompok Marawis Sima El Wathaniyyah Mamuju, Sulbar, yang pemainnya dari MAN 1 Mamuju, yang belum lama ini juara 1 festival Ramadhan di stasiun TV Indosiar dan the best of the best festival Ramadhan di Indosiar, kelompok marawis ini merupakan binaan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ustads. Miftahudin.|chali.s.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *