Sambil Menunggu Pemasangan Tenda, Sidang dan Rapat Anggota DPRD Sulbar Berlangsung di Kediaman Sekwan

Hits: 105

Gedung DPRD Sulbar yang kini sudah tak aman untuk ditempati beraktivitas usai diguncang gempa Jum’at dua pekan lalu(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar..Goncangan gempa bermagnitudo 6.2 SR di Majene Mamuju turut memporak-porandakan sejumlah bangunan vital di Sulbar seperti Kantor Gubernur, Rumah sakit Mitra Manakarra, 3 Toko Retael dan Beberapa ruko. Selain meruntuhkan bangunan, gempa tektonik tersebut juga merusak bangunan sehingga tidak aman lagi untuk ditempati beraktivitas, salah satunya Gedung DPRD Sulbar.
Untuk tetap melangsungkan aktivitas kesekretariatan dan keanggotaan DPRD Sulbar, Pihak Sekertariat DPRD untuk sementara menggunakan rumah sekwan di Jalan Jendral Sudirman Mamuju sebagai tempat melaksanakan kegiatan rapat dan lain-lain yang berkenaan dengan pelaksanaan fungsi DPRD.

” Sembari kita menunggu tenda yang nantinya akan dipasang di pelataran gedung DPRD Sulbar, untuk sementara rutinitas kesekretariatan dan kedewanan berlangsung di kediaman kami,” Ujar Sekertaris DPRD Sulbar,Drs.H.Abd.Wahab HS, melalui gawainya,Jum’at (28/1/2020).

Terkait keamanan jika tenda yang akan menjadi tempat berkegiatan Sekertariat dan anggota DPRD mengingat sewaktu-waktu gedung DPRD Sulbar sewaktu-Sewaktu dapat rubuh, mantan Karo tapem ini menilai cukup aman karena letaknya agak berjauhan dengan kordinat gedung DPRD.

” Insya Allah amanlah nanti area pemasangan tenda tersebut karena letaknya agak jauh dari gedung DPRD, dan tenda tersebut cukup luas yakni 20 X 30 M, dengan kualitas yang dijamin kuat,” Imbuhnya.

Kemudian untuk pimpinan lanjut Wahab, yang kemungkinan untuk sementara dapat melaksanakan kegiatan pimpinan di Rujab masing-masing, Hanya dua rumah pimpinan yang yang masih dapat digunakan itupun tetap harus waspada dan berhati-hati, yakni Wakil 2 dan 3.

” Yang masih bisa digunakan tetapi tetap waspada dan berhati-hati adalah Rujab Wakil 2 dan 3 tapi untuk Rujab ketua dan Wakil I rusaknya parah, sehingga tidak dianjurkan untuk ditempati dulu,” Pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Sulbar H.Abd.Halim membenarkan bahwa untuk kegiatan Anggota DPRD Sulbar untuk sementara dilaksanakan di rumah Sekwan.

” Betul untuk sementara kegiatan kita laksanakan di rumah pak sekwan, termasuk baru-baru kita laksanakan rapat paripurna di kediaman beliau,” Simpul Politisi PDIP Sulbar ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *