Sabtu, April 13, 2024

Sambut Evaluasi Kinerja Pj Kepala Daerah, Bapperida Sulbar Siapkan Laporan Kinerja Pj Gubernur

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju– Memasuki triwulan ke-III masa jabatan Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar bersama Tim Penyusun Pelaporan Kinerja Pj. Gubernur Sulbar melakukan rapat di Ruang Kerja Kepala Bapperida Sulbar, Senin (15/01/2024).

Rapat bertujuan membahas persiapan penyusunan Pelaporan Kinerja Pj. Gubernur Sulbar Triwulan ke- III Tahun 2024.

Berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan melaksanakan evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas Penjabat Kepala Daerah, termasuk Pj. Gubernur Sulbar.

Sesuai surat Inspektur Jenderal (Itjen) Kemendagri, pelaksanaan Penilaian Penjabat Kepala Daerah diagendakan pada 20 Februari 2024 mendatang. Evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas Penjabat Kepala Daerah meliputi aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Rapat dipimpin Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana dan dihadiri Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Sulbar, Moh. Saleh Rahim, beserta perwakilan dari Inspektorat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar, dan Biro Umum Setda Sulbar.

Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengatakan, untuk menyusun laporan kinerja, dibutuhkan data dan bahan dari OPD.

“Oleh karena itu, tindaklanjut dari rapat persiapan pelaporan ini adalah membuat permintaan data dukung kepada semua OPD, yang kemudian akan dirapatkan kembali sebelum rapat pra evaluasi gubernur,” kata Junda yang ditemui usai rapat.|***

Baca Juga >>   Sederet Prestasi Telah Diukir Selama 11 Bulan Sebagai Pj Gubernur, Ketua Projo Sulbar Minta Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Prof.Dr.Zudan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: