Rabu, Juli 24, 2024

Sekertaris Fraksi Nasdem DPRD Sulbar Minta Pemprov Percepat Pencairan TPP ASN

- Advertisement -
Sekertaris Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulbar,Hatta Kainang,SH(photo:Ist)

BANNIQ.Id.Sulbar. Terkait Tambahan Perbaikan Penghasilan ( TPP) ASN Pemprov sulbar yang sampai akhir bulan Maret ini belum diterima, mendapat sorotan dari Anggota DPRD Sulbar, Hatta Kainang,SH.

Sekertaris Fraksi Nasdem DPRD Sulbar ini meminta ke Pemprov untuk mempercepat proses pencairannya.

” Kami meminta kepada Pemprov sulbar untuk mempercepat prosesnya di kemendagri apalagi dalam APBD 2023 sulbar sudah disepakati total belanja pegawai untuk TPP sejumlah Rp.160 Milyar ,” Ujarnya Kamis (23/4).

Hatta juga berharap agar TPP ini menggunakan ukuran ideal seperti kehadiran dan produktivitas kerja serta nilai SAKIP dan RB masing masing OPD menjadi acuan juga dalam merumuskan nilai TPP per ASN karna proses penilaiaan ini tetap mengacu pada regulasi PP 12 tahun 2019 ,permendagri no 77 tahun 2020 dan surat edaran kemendagri.

” Kami juga mengatensi realisasi TPP tiap tahun yang selalu hampir 100% pada hal masi kita melihat ada beberapa OPD yang tidak maksimal pemberian TPP harus berkeadilan karna ini akan memacu ASN untuk berkompetisi secara ketat dan implikasinya adalah target capaian dalam renja OPD akan berdampak pada impact,outcame tiap kegiataaan dan subkegiataaan ,” tandas Calon Anggota DPD Dapil Sulbar ini.

Ditambahkan, ASN butuh TPP disegerakan apalagi bulan ini adalah bulan ramadhan dimana kebutuhan ekonomi pasti meningkat.

“Kami minta ini disegerakan secara cepat dan adil,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   Pj Gubernur Sulbar Ingin Jadikan Teluk Mamuju Sebagai Wisata Healing Kelas Dunia
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: