Setangkup Asa dan Sugesti di Yaumul Milad ke 60 Tahun Alibaal Masdar

Hits: 60

Romantisme Alibaal Masdar,bersama istri Tercinta Hj.Andi Ruskati Alibaal(photo:dok ist)


BANNIQ.Id.Sulbar. Sebaik-baik Pemimpin adalah orang yang dicintai dan mencintai rakyatnya, dan Seburuk-buruk Pemimpin adalah orang-orang yang membenci dan dibenci oleh rakyatnya. Dari Auf ibn Malik, berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baiknya pemimpin kalian ialah orang-orang yang kalian mencintai mereka dan mereka pun mencintai kalian, juga yang kalian mendoakan kebaikan untuk mereka dan mereka pun mendoakan kebaikan untuk kalian.


Sedangkan seburuk-buruk pemimpin kalian ialah orang-orang yang kalian membenci mereka dan mereka pun membenci kalian, juga yang kalian melaknat mereka dan mereka pun melaknat kalian. Lalu, Auf berkata: “Ya Rasulullah, bolehkah kita memberontak kepada mereka?” Rasulullah SAW bersabda: “Jangan, selama mereka masih mendirikan shalat di tengah kalian.” (HR Muslim).

Salah satu indikasi seorang pemimpin itu dicintai oleh rakyatnya adalah yang dapat mengayomi rakyatnya, melayani, menyayangi, membela, dan tidak berbuat zalim kepada rakyat. “Takutlah kamu akan doa seorang yang terzalimi (teraniaya), karena doa tersebut tidak ada hijab (penghalang) di antara dia dengan Allah.” (HR Bukhari dan Muslim).
dan
Agar seorang pemimpin dapat melayani, paling tidak ada tiga aspek dalam melayani rakyat, sehingga menjadi pemimpin yang dicintai. Pertama, alkhidmah bil-qalb (melayani dengan hati).

Gambaran tipikal seorang pemimpin yang dicintai dan disenangi rakyatnya, sebagaimana dideskripsikan oleh hadits di atas tentu menjadi harapan kita semua, agar harmoni masyarakat terbina dengan baik karena sentuhan kelembutan seorang pemimimpin, baik Nasional maupun pemimpin di tingkat daerah.

Tak terkecuali untuk Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar, yang pada tanggal 29 Mei Jum’at Kemarin, telah genap berusia 60 tahun. Sosok Sederhana yang dimilikinya, menjadi nilai tersendiri bagi seorang Alibaal Masdar, dan nilai itu pulalah yang menjadi spirit dalam meniti jalan panjang kariernya sebagai birokrat yang dimulainya dari jabatan tingkat bawah yakni Camat, Bupati hingga jadi Gubernur saat ini.

Di Yaumul Miladnya yang ke 60 tahun, ratusan harapan,semangat dan sugesti yang disampaikan oleh, keluarga, kerabat, kolega , komponen masyarakat sulbar, seperti politisi,Profesional, Birokrat di lingkup Pemprov baik yang disampaikan lewat Beranda di Medsos, Grup-Grup Waatshaap maupun Instagram, semuanya bermunajat agar Gubernur yang dikenal Religius itu, tetap diberikan umur yang panjang dan kesehatan yang prima dalam mengemban amanah masyarakat Sulbar.

Merespon harapan, sugesti dan semangat yang disampaikan oleh masyarakat di Yaumul Miladnya yang ke 60, HM Alibaal Masdar menyampaikan harapan yang sama kepada seluruh masyarakat Sulbar agar senantiasa dalam Lindungan Allah Subahanahuwataalah, dan yang paling penting sebut Suami dari Hj. Andi Ruskati ini,bagaimana masyarakat Sulbar tetap sabar dalam menjalani Situasi Pandemi Covid 19 saat ini.

” Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan baik secara pribadi, ataupun keluarga saya atas Do’a,Harapan dan semangat yang telah disampaikan, kita berharap kepada Allah Subhanahu waataalah, kita semu senantisa diberikan kekuatan dalam membangun Sulbar, dan satu hal yang paling penting, mari kita tetap bersabar dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 ini, ikuti arahan protokol kesehatan, dan kita sama-sama berdo’a Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kehidupan kita berlangsung dalam situasi yang normal, Amin..,” Ungkapnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *