Siberindo, Kerja Enteng Untung Gede

Hits: 8

BANNIQ.Id.Sulbar. Pengurus Pusat Serikat Media Syber Indonesia menggagas Holding Perusahaan anggota SMSI dalam satu sistem manajemen yang saling bersinergi antara perusahaan yang tergabung dalam SMSI di Seluruh Indonesia. Holding Perusahaan yang tersistim dalam satu Newsroom Siberindo, disosialisasikan melalui Bimtek Virtual aplikasi Zoom yang diikuti peserta pengurus SMSI seluruh Indonesia, Senin(6/7/2020) dengan pembicara,Zakmi dipandu Muhammad Nasir sebagai Moderator dan juga diikuti oleh Ketua SMSI Pusat Firdaus.

Zakmi mengatakan Pembentukan Newsroom Siberindo bagi Perusahaan yang tergabung dalam SMSI, adalah gagasan yang berpijak pada sistim yang saling bersinergi dan menguntungkan satu dengan yang lainnya, baik dari aspek pemberitaan maupun Periklanan.

” Siberindo ini adalah satu sistim yang kita gagas agar Perusahaan media yang tergabung dalam SMSI saling menguntungkan baik dari aspek Pemberitaan maupun Periklanan, dari segi pemberitaan, media asal akan lebih luas aksesnya karena beritanya akan dibaca oleh anggota siberindo, meskipun nanti berita dari media asal itu kita akan olah di siberindo,” Terang Zakmi.

Kemudian keuntungan dari aspek periklanan juga sambung Zakmi, dapat didapatkan media asal yang lebih besar.

” Jika media asal mendapatkan iklan untuk kemudian ingin disiarkan secara luas di siberindo, Prosentase pembagiannya 60 % media asal, 30 Persen ke kami di siberindo Dan 5 % untuk kordinator cabang,” Timpalnya.

Kemudian untuk membekap keamanan web Siberindo lanjut Zakmi, dibekap oleh tenaga -tenaga IT yang profesional yang juga akan menjaga gangguan dari para peretas.

” Kita memiliki tenaga IT yang profesional untuk membekap akses IT di Siberindo, juga untuk membekap dari para peretas, Insya Allah kita akan meminimalisir gangguan dari luar, meskipun memang tidak ada yang sempurna,” Pungkasnya.

Ketua Umum SMSI, Firdaus juga menyebutkan keuntungan yang didapat anggota SMSI yang nantinya akan tergabung dalam siberindo. Firdaus menyebutkan Siberindo merupakan upaya untuk membangun sinergitas dengan Perusahaan yang tergabung di SMSI untuk kemudian menjadi anggota Siberindo.

Selain itu sambung Firdaus, sesama anggota juga nantinya akan menguntungkan sesama perusahaan media terutama dalam akses berita.

Dari aspek berita sebut Firdaus, setiap Perusahaan media mengsuplai 4 berita saja maka ribuan berita dapat terproduksi ketika sudah masuk di Newsroom Siberindo.

Untuk memaksimalkan akses Pemberitaan kata Firdaus, SMSI akan mengagendakan pelatihan untuk tenaga IT yang akan diutus oleh masing-masing SMSI Provinsi, tujuannnya untuk melatih kemampuan tenaga IT ciber tersebut agar lebih terampil dan profesional dalam mengelola media masing-masing yang nantinya akan menjadi anggota Siberindo.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *