Silaturrahim dengan Para Pewarta, Danrem 142 Tatag Ajak Wartawan Turut Ciptakan Suasana Kondusif

      Komentar Dinonaktifkan pada Silaturrahim dengan Para Pewarta, Danrem 142 Tatag Ajak Wartawan Turut Ciptakan Suasana Kondusif

Hits: 23

Danrem.142 Tatag, Brigjend Firman Dahlan.dan ketua PWI Sulbar,H.Naskah Nabhan(photo;bnq)

BANNIQ.Id. Sulbar.Guna membangun silaturrahim dengan para jurnalis yang bertugas di Mamuju Sulbar, Komandan Korem(Danrem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) mengundang puluhan jurnalis dan ketua Organisasi Pers Sulbar di Rujab Danrem 142 Tatag Rangas Mamuju Sulbar, Senin (31/8/2020).

Danrem 142 Tatag Sulbar, Brigjend Firman DahlanS.IP melalui sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pewarta di Sulbar yang selama ini telah memberikan kontribusi positif terhadap pemberitaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem.

Firman Dahlan mengakui bahwa pertemuan tersebut sudah sekian lama direncanakan untuk melakukan pertemuan bersama insan pers, sebagai wujud hubungan yang harmonis antara TNI dan pers,namun baru sempat terealisasi mengingat adanya beberapa agenda lain seperti pengerahan bantuan korban Banjir Bandang di Mamasa.

“Kami sangat bangga kepada seluruh rekan-rekan pimpinan redaksi media cetak dan online, bisa bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan bersama anggota Korem 142/Tatag,” Ujar Firman Dahlan.

Ia menambahkan, TNI dan Pers adalah mitra yang tak bisa di pisahkan karena saling membutuhkan satu sama lain.

“Kami bekerja dengan tugas yang dilaksanakan, sedangkan pers tentunya akan memberikan kontribusi positif kepada seluruh kegiatan kami untuk diketahui masyarakat,” ucapnya.

Kehadiran pers ditengah masyarakat sebut Firman, semakin dibutuhkan peran sertanya, sekaligus memiliki arti penting dalam mendukung program pembangunan melalui berita yang disajikan.

” Hal ini perlu Saya sampaikan mengingat peran media Massa sebagai social control dapat digunakan oleh semua elemen masyarakat dalam memberikan kritik dan konstribusi positif untuk membangun tatanan sosial dan turut serta dalam menciptakan Suasana yang kondusif” Ungkap Firman.

Untuk kesinambungan pertemuan denga para jurnalis dengan Anggota Korem, Ia akan memprogramkan pertemuan secara periodik dengan jurnalis yag ada di Sulbar umumnya dan Mamuju khususnya.

” Kami tetap akan membuat pertemuan ini berlangsung secara berkesinambungan, mungkin secara periodik atau pertiga bulan sekali,Nanti Waktunya diatur oleh Kapenrem,”Pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat, Naska Nabhan, menyampaikan apresiasi terhadap Danrem dan jajaran Korem dalam membangun hubungan kemitraan dengan insan Pers.

Ketua PWI Sulbar melanjutkan, selama ini yang kerap terjadi dan dihadapi oleh wartawan ketika menjalankan tugas di lapangan yakni terkadang ada Narasumber susah ditemui,malah kadang tidak diketahui entah kemana. Padahal menurutnya penjelasan Narsum itu sangat penting untuk menegaskan tentang masalah yang sedang disoalkan.

Di sisi lain yang kerap terjadi di lapangan adanya wartawan yang kebablasan yang tidak mengindahkan tata cara konfirmasi yang baik sehingga menjadikan berita yang sehat.|asd