SMA 1 Polewali Nominator 16 Besar Tingkat Nasional Lomba WBSTN

Hits: 23

SMAN 1 Polewali Polman(photo:repro)

BANNIQ.Id.Polewali.Apresiasi dan penghargaan patut diberikan ke SMA Negeri 1 Polewali Polman, atas prestasi yang diukir pada Lomba Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional(LWBSTN) dimana SMA 1 Polewali masuk nominasi 16 besar setelah menyisihkan puluhan peserta lomba wilayah Sulselbar. Saat ini Keenam belas peserta termasuk SMA Negeri 1 Polewali tengah mengikuti penilaian dari Panitia Lomba dari Pusat Bahasa Nasional Kemendikbud.

Kepala Sekolah (Kasek) SMA Neg.1 Polewali Abd.Rahman,S.Pd menjelaskan via telpon,Senin (29/8/2021), Lomba WBSTN yang diikuti oleh Sekolah yang dipimpinnya, mulai dari wilayah Sulselbar, dimana pada saat itu terdapat 80 Sekolah yang menjadi peserta dan dari 80 peserta terpilih 5 sebagai nominator kemudian terpilih lagi dua sekolah termasuk SMAN 1 Polewali.

” Alhamdullillah Sekolah kami masuk 16 Nominasi tingkat Nasional Lomba Wajah Bahasa Tingkat Nasional, setelah menyisihkan puluhan peserta dari wilayah Sulselbar, dari 80 peserta terpiih 5 nominasi kemudian diseleksi lagi sehingga menyisakan dua sekolah yakni SMAN 1 Polewali dan SMAN 7 Pinrang, yang sekarang tengah mengikuti penilaian untuk 16 besar nasional,” jelas Rahman.

Adapun yang menjadi Instrumen penilaian dari lomba ini sebut Rahman, yakni penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, di lingkungan sekolah baik lisan maupun tulisan-tulisan yang ada di sekolah.

” Jadi materi yang menjadi penilaian dari lomba ini adalah bagaimana penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan sekolah, baik lisan maupun melalui tulisan yang ada di sekolah,” imbuhnya.

Selaku Kasek ia menaruh harap sekolah yang ia pimpin dapat meraih peringkat yang lebih baik lagi dari 16 Nominator yang ada sekarang.” tentu kita berharap SMA 1 Polman bisa menjadi terbaik dalam lomba ini, paling tidak masuk 10 besar, dari 16 Nominator yang tersisa,” harapnya.

Prestasi yang ditorehkan SMAN 1 Polewali ini, juga diapresiasi Kabid SMA Disdikbud Pemprov Sulbar, Muh.Faizal.

” Prestasi ini patut diapresiasi, karena SMAN 1 Polewali satu-satunya SMA di Sulbar yang masih masuk sebagai nominator, moga dapat mencapai yang lebih baik lagi dari nominasi 16 Nasional,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *